Ditanya Tak Takut Pada Covid-19, Begini Jawaban Bijaksana Ade Rai

Sabtu, 12 September 2020 01:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shintya Maharani/INDOSPORT
Ade Rai sedang menjadi sorotan usai menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube pada Selasa (08/09/20). Copyright: © Shintya Maharani/INDOSPORT
Ade Rai sedang menjadi sorotan usai menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube pada Selasa (08/09/20).

INDOSPORT.COM - Binaragawan Ade Rai sedang menjadi sorotan usai menjadi bintang tamu di podcast Deddy Corbuzier yang diunggah di YouTube pada Selasa (8/9/20).

Deddy Corbuzier membuka pembicaraan dengan membahas berbagai unggahan binaragawan Ade Rai di media sosial Instagram.

"De, menariknya gini, entah gimana gue kalo liat postingan lo di Instagram, gue melihat bahwa lo tu tidak takut sama covid. Dan menarik lagi soal cara lu berbicara karena cara lo berbicara menggunakan istilah-istilah paradigma," ujar Deddy.

Ade Rai langsung tertawa mendengar pernyataan yang dilontarkan oleh ayah dari Azka Corbuzier tersebut.

"Sehat adalah bersahabat dengan pertemenan hati. Sakit adalah bersahabat dengan perlawanan hati. Kadang-kadang kita tryin so hard to be right tetapi terakhirnya nanti misalnya kita menyakiti hati orang pada saat itu kita beat the purpose lagi, yaitu ketika orang sakit hati dia stres," jawab Ade.

Stres itulah yang nantinya akan menjadi akar dari berbagai penyakit. Itu sebabnya Ade Rai selalu menyaring konten-konten di media sosial Instagram pribadinya agar dapat mendatangkan manfaat bagi banyak orang.

Ketimbang menyebarkan kabar tentang virus corona, Ade lebih memilih untuk mengajarkan informasi tentang tips menjaga kesehatan.

"Sibuk menganalisa kegelapan tetapi berharap ingin mendapatkan penerangan. Sibuk menganalisa kekalahan tetapi berharap mendapatkan kemenangan. Sibuk menganalisa kesakitan tetapi ingin mendapatkan kesehatan. Itu bukan hal yang bijaksana," sambungnya lagi.

"Lebih baik sibuk menyehatkan diri berharap kemenangan gitu kan ya? Hahahaha," timpal Deddy Corbuzier. Lebih lanjut Ade Rai menambahkan jika sudah berusaha untuk sehat namun tetap terpapar penyakit maka yang harus dilakukan adalah ikhlas.