Deretan Atlet yang Turut Senang dengan Kemenangan Joe Biden

Senin, 9 November 2020 19:05 WIB
Editor: Juni Adi
© (Photo by Rich Pilling/MLB via Getty Images)
Joe Biden saat menonton pertandingan baseball. Copyright: © (Photo by Rich Pilling/MLB via Getty Images)
Joe Biden saat menonton pertandingan baseball.

INDOSPORT.COM - Amerika Serikat akan memiliki presiden ke-46 setelah calon presiden dari Partai Demokrat yakni Joe Biden, memiliki perolehan suara elektoral yang mencapai 270 suara, angka yang dibutuhkan untuk memenangkan pemilu tahun ini.

Setelah banyak media menyatakan kemenangan Joe Biden, tidak bisa dipungkiri bahwa banyak dari masyarakat Amerika Serikat yang begitu bahagia dalam menyambut presiden baru mereka, termasuk para atlet dari negara adidaya tersebut.

Dengan begitu banyaknya kontroversi selama era kepemimpinan Presiden Donald Trump, wajar jika warga Amerika Serikat menginginkan perubahan sehingga memilih Joe Biden untuk menjadi presiden Amerika Serikat selanjutnya.

Keberhasilan Joe Biden mengalahkan Donald Trump begitu melegakan warga Amerika Serikat, termasuk para atlet ini yang mengungkapkan rasa bahagia mereka dengan cara yang berbeda-beda pada akun media sosial masing-masing.

Berikut ini adalah para atlet kondang Amerika Serikat yang ikut merayakan kemenangan Joe Biden:

1. LeBron James

Bintang basket Los Angeles Lakers, LeBron James mengungkapkan rasa bahagianya untuk kemenangan Joe Biden di pemilu Amerika Serikat, ia memposting sebuah foto nyeleneh yang masih berhubungan dengan dunia basket.

Dalam foto yang diedit itu, Joe Biden berhasil memasukkan bola ke keranjang dan Donald Trump yang seharusnya menghalau bola, terlihat gagal untuk mencapai bola.

2. Megan Rapinoe

Bintang sepak bola wanita Amerika Serikat ini juga ikut memberikan komentarnya dalam kemenangan Joe Biden atas Donald Trump, pesepakbola berusia 35 tahun ini mengungkapnya pada akun twitter resmi miliknya.

"Selamat kepada presiden terpilih @JoeBiden dan ibu wakil presiden @KamalaHarris," bunyi cuitan tersebut. Rapinoe juga terkesan dengan keberhasilan Kamala Harris yang menjadi wakil presiden pertama dari ras kulit hitam.

3. Joel Embiid

Kembali datang dari atlet basket. Cukup wajar jika para bintang basket yang berkarier di NBA memberikan komentarnya karena beberapa dari mereka cukup aktif dalam memberikan komentarnya tentang situasi politik di Amerika Serikat.

"Ya, Amerika MEMPERCAYAI PROSES dan itu terbayar lunas," kata Joel menyambut kemenangan Joel Biden atas Donald Trump.

4. Alex Morgan

Nama terakhir kembali datang dari dunia sepak bola wanita Amerika Serikat, kali ini adalah Alex Morgan, pesepakbola cantik yang kini bermain di Inggris bersama Tottenham Hotspurs.

"Presiden dan Wakil Presiden kita," bunyi cuitan Alex Morgan dalam akun twitter resminya, sebuah cuitan yang juga menyertakan foto Joe Biden dan Kamala Harris bergandengan tangan dengan background bendera Amerika Serikat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%