Kembali Emban Amanah, Luhut B. Pandjaitan Sah Jadi Ketua Umum PB PASI

Senin, 25 Januari 2021 17:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Humas PB PASI
Kongres PB PASI 2021 Copyright: © Humas PB PASI
Kongres PB PASI 2021

INDOSPORT.COM - Dikenal sebagai sosok serbabisa dalam menjalankan berbagai macam amanah, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, menambah deretan jabatannya.

Dia secara resmi dinyatakan sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) masa bakti 2021-2025, Senin (25/1/21).

Luhut disahkan dalam Kongres PASI 2021 yang digelar secara virtual. Maju sebagai calon tunggal, sebanyak 34 orang Pengurus Provinsi (Pengprov) menyetujui Luhut menjadi ketum menggantikan Bob Hasan, yang mangkat dunia pada 31 Maret 2020.

Tidak basa-basi, Luhut yakin dan dapat memastikan bahwa Ia mampu menyelesaikan masalah-masalah yang terjadi di dunia atletik Indonesia.

“(Saya) menyatakan bersedia dan sanggup untuk menjadi Ketua Umum masa bakti 2021-2025 dalam Kongres PB PASI pada Senin (25/1/21). Saya berharap semua bisa bekerja sama membangun atletik Indonesia menjadi lebih baik lagi,” ujar Luhut B. Pandjaitan usai terpilih.

Selain itu, Luhut tak lupa menyatakan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh para pengurus PASI daerah telah memilih dirinya sebagai ketua umum secara aklamasi.

Dibuka secara resmi oleh Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, musyawarah berlangsung lebih cepat dari jadwal. PB PASI sekalian membahas terkait pertanggung jawaban pengurus PB PASI 2016-2020 dan AD/ART.