Lalu Zohri Cedera, Luhut B. Pandjaitan Bicara Target Olimpiade Tokyo

Senin, 25 Januari 2021 21:25 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2021. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images Copyright: © KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images
Sprinter muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri Lolos ke Olimpiade 2021. Foto: KALLE PARKKINEN/AFP/Getty Images

INDOSPORT.COM - Per hari ini, Senin (25/1/21), Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan, resmi menjabat Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) periode 2021-2025.

Dalam konferensi pers yang digelar secara virtual, Luhut menjawab terkait persiapan dan rencananya untuk satu-satunya perwakilan Indonesia pada cabor atletik yang lolos ke Olimpiade Tokyo 2021, yakni Lalu Muhammad Zohri.

Luhut B. Pandjaitan mengaku belum mematok target secara jelas untuk PB PASI, namun ia berjanji akan mempersiapkan yang terbaik.

“Kalau soal target masih terlalu dini karena saya belum lihat semua atletnya. Tetapi yang penting saya konsolidasi dalam beberapa bulan ini karena Covid-19 menjadi handicap (rintangan) ya untuk berkonsolidasi,” tutur Luhut, Senin (25/1/21).

“Iya kita memang banyak kendala, tapi bukan hanya Indonesia saja yang punya masalah menjelang Olimpiade. Toh banyak negara lain juga yang mengalaminya. Tinggal dibicarakan lagi untuk persiapan ke depannya seperti apa,” tambahnya dengan optimis.

Sebelum terpilih, Luhut juga telah memantau perkembangan dari Lalu Muhammad Zohri yang kini tengah menjalani proses pemulihan cedera.

“Untuk Lalu Muhammad Zohri keadaannya kini sedang cedera, tetapi saya sudah bahas dengan Tigor (Tanjung) sebagai Sekretaris Umum PB PASI," ujar Lubut B. Pandjaitan.

"Nanti akan kami bahas apa yang bisa diatasi, Olimpiade Tokyo masih enam bulan lagi dan kami tuntaskan hal apa yang masih kurang,” tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%