Bahas Reaksi Jokowi Soal Ketum PB PASI, Ini Jawaban Luhut B. Pandjaitan

Senin, 25 Januari 2021 20:05 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Indra Citra Sena
© Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Copyright: © Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden
Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

INDOSPORT.COM - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, terpilih menjadi Ketua Umum PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Senin (25/1/21).

Sebagai seorang menteri, segala keputusan yang diambil tentu harus sepengetahuan dan izin Presiden. Lantas, bagaimana tanggapan Joko Widodo terkait amanah baru Luhut di dunia olahraga ini?

Menggelar konferensi pers usai terpilih menjadi Ketum PB PASI secara virtual, Luhut Binsar Pandjaitan pun menjawab pertanyaan ini.

“Saya rencananya besok. Selasa (26/1/21), akan ketemu dengan Presiden Joko Widodo untuk melaporkan (hasil pemilihan) ini,” ujar Luhut sembari tersenyum kepada rekan media pada Senin (25/1/21).

Meskipun maju sebagai calon tunggal, Luhut menunda laporannya terhadap Presiden karena merasa belum tentu terpilih. Dia mengerti bahwa menjadi Ketum PB PASI bukanlah perihal mudah.

“Kan tadinya saya belum tahu kalau akan terpilih. Saya mohon dukungan kepada semuanya, dan jangan juga berpikir kami akan melakukan sulap (yang langsung tiba-tiba bagus). Ini bukan pekerjaan yang mudah,” ungkapnya tegas.

“Apa yang sudah dibuat oleh Pak Bob Hasan (Ketum PB PASI sebelumnya) sudah hebat, dan memulai dari hal yang hebat itu tidak gampang. Kalau mulai dari yang tidak bagus baru gampang,” pungkas Luhut B. Pandjaitan.