Kapolri dan Menpora Bahas Kegiatan Olahraga di Tengah Pandemi

Selasa, 9 Februari 2021 15:38 WIB
Penulis: Shintya Maharani | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo. Copyright: © Humas Kemepora
Menpora Zainudin Amali bertemu Kapolri jenderal polisi Listyo Sigit Prabowo.

INDOSPORT.COM – Demi menghidupkan kembali kegiatan olahraga Tanah Air yang redup dan tidak jelas nasibnya karena munculnya virus pandemi Covid-19, Listyo Sigit Prabowo selaku Kapolri Jenderal Polisi dan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali bertatap muka untuk diskusi.

Berlokasi di Gedung Mabes Polri, Jakarta pada Senin (08/02/21), Kapolri dan Menpora mencari cara supaya kegiatan dan turnamen olahraga bisa tetap berjalan dengan baik di tengah masa pandemi namun juga berjalan nyaman dan tidak membahayakan masyarakat sekitar.

"Kami dari kepolisian membuka ruang untuk dibicarakan lebih lanjut terkait dengan hal-hal yang perlu disiapkan baik yang bersifat administrasi mengutamakan penegakan aturan terkait dengan protokol kesehatan namun demikian juga kegiatan yang terkait dengan kepemudaan dan olahraga bisa dilaksanakan," ujar Listyo, Selasa (9/2/21).

"Ini yang nanti tentunya akan kita bicarakan secara detil dan intensif. Jadi itu tentunya yang ke depan kita akan laksanakan dan nanti akan diinformasikan lebih lanjut bagaimana aturan mainnya," imbuhnya.

Selaras dengan Listyo, Zainudin mengungkapkan alasan dirinya meminta saran dan masukan kepada Kapolri. Hal tersebut dikarenakan dalam masa pandemi ini Polri merupakan salah satu institusi yang digadang sebagai garda terdepan untuk menghadapi dan memutus rantai penularan Covid-19.

"Maka dari itu, saya sampaikan ke Pak Kapolri untuk cari jalan keluar yang terbaik. Penerapan prokes secara disiplin dan ketat dan  kegiatan masyarakat khususnya di bidang pemuda dan olahraga itu tetep bisa berjalan," ucap Zainudin.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman merasa lega dan mengucap syukur atas pertemuan yang satu ini.

“Saya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan serta apresiasi yang tinggi kepada Kapolri Jenderal Polisi, Listyo Sigit Prabowo dan Menpora Zainudin Amali yang telah duduk bersama membahas tentang pelaksanaan kegiatan olahraga dimasa Pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat,” ucap Marciano.

Sembari menunggu kelanjutan diskusi ini dan keputusan pemerintah ke depannya, KONI Pusat bersama KONI Provinsi dan cabang olahraga terkait juga akan segera melakukan persiapan pelaksanaan turnamen olahraga dengan mengikuti kebijakan pemerintah.

Ia menambahkan, komunitas olahraga harus mempunyai komitmen dalam penyelenggaraan kegiatan dan turnamen olahraga di tengah pandemi dengan memprioritaskan keselamatan dan kesehatan para atlet juga semua pihak yang terlibat.

“Besar harapan saya akan ada pertemuan lanjutan antara Polri, Kemenpora, Kemenkes, Satgas Covid-19, KONI, serta cabor di tingkat pusat maupun daerah agar kompetisi olahraga berjalan sesuai harapan kita semua,” tambah Marciano lagi.

“Masyarakat olahraga harus jadi motivator Bangsa Indonesia untuk bangkit dan keluar dari ancaman Covid-19,” pungkasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%