Final, Ini Jumlah Atlet yang Akan Bertanding di PON XX

Sabtu, 20 Februari 2021 17:10 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Wakil I Ketua Umum KONI Pusat, Suwarno.

INDOSPORT.COM - Pasca penyusunan Technical Handbook berapa waktu lalu, Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX telah merilis data final atlet yang akan bertanding di ajang olahraga akbar empat tahunan itu.

Data final kuota atlet yang sudah ditetapkan itu berjumlah 6.484 atlet dari 34 provinsi yang akan ambil bagian di event PON XX, 2 - 15 Oktober 2021.

Ketua Panitia Pengawas Pengarah (Panwasrah) PON XX yang juga Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno mengatakan, sebanyak 6.484 atlet itu akan bertanding di 37 cabang olahraga, 56 disiplin cabor, dan 679 nomor pertandingan.

“Jumlah kuota atlet sudah final setelah pembahasan Technical Handbook (THB) PON XX Papua. Kuota bisa berkurang setelah tim keabsahan PON melakukan verifikasi atlet, tetapi kalau bertambah sudah tidak ada lagi,” ujar Suwarno, Sabtu (20/02/21).

Suwarno mengimbau, dengan ditetapkannya jumlah kuota atlet PON XX, maka masing-masing bidang bisa menggunakan data tersebut.  

“Data atlet yang akan bertanding di PON Papua sudah final, data tersebut bisa dipakai untuk bidang akomodasi, konsumsi, dan transportasi,” kata Suwarno.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%