Yuk Kenalan dengan Miraitowa, Si Imut yang Jadi Maskot Olimpiade Tokyo

Kamis, 4 Maret 2021 17:15 WIB
Editor: Pipit Puspita Rini
© Instagram/@miraitowa
Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo. Copyright: © Instagram/@miraitowa
Miraitowa, maskot Olimpiade Tokyo.

INDOSPORT.COM - Dalam sebuah event besar, termasuk Olimpiade, maskot dalam bentuk boneka merupakan salah satu barang yang diburu. Markot biasanya menjadi oleh-oleh atau kenang-kenangan.

Namun, peran maskot sebenarnya tidaklah sesederhana itu. Maskot punya peran penting dalam sebuah event, karena menjadi salah satu alat branding. Karena itulah pembuatan maskot tidak bisa dilakukan dengan sembarangan.

Olimpiade Tokyo juga sudah punya maskot sendiri. Namanya Miraitowa. Maskot ini merupakan perwujudan dari superhero dan robot kucing.

Dalam bahada Jepang, Mirai berarti future atau masa depan, sementara towa berarti eternity atau keabadian. Nama Miraitowa dipilih untuk menggambarkan masa depan dengan harapan yang abadi di hati semua orang di dunia

Miraitowa digambarkan tinggal di dunia digital, tetapi bisa muncul di dunia nyata melalui internet. Miraitowa juga punya kekuatan untuk berpindah tempat atau teleportasi dengan cepat.

Miraitowa pertama kali muncul dalam acara yang digelar di Tokyo Midtown Hibiya, yang ada di pusat kota Tokyo. Dia diperkenalkan berbarengan dengan Someity, maskot Paralimpik yang juga akan digelar di Tokyo.

Miraitowa memamerkan kemampuannya berteleportasi dengan tiba-tiba berada di Asakusa yang ada di Kota Tua Tokyo. Di sana dia naik perahu di Sungai Sumida dan bertemu dengan para penggamar.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%