Gagal di Swiss Open, Situs Olimpiade Soroti Kehancuran Hafiz/Gloria oleh Wakil India

Rabu, 3 Maret 2021 14:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

INDOSPORT.COM – Situs resmi Olimpiade menyoroti kehancuran pasangan ganda campuran Indonesia, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di tangan wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa pada babak 32 besar Swiss Open 2021.

Hafiz/Gloria yang digadang-gadang bisa juarai Swiss Open 2021 harus tersingkir lebih awal usai tampil di babak 32 besar Swiss Open 2021 yang digelar Selasa (02/03/21) kemarin.

Bertemu wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, nasib mereka tak terlalu bagus karena kalah cukup mengenaskan. Mereka kalah secara straight game dengan skor 18-21 10-21.

Situs Olimpiade, Olympic Channel, secara khusus menceritakan bagaimana unggulan dua asal Indonesia itu dihancurkan oleh pasangan India yang sedang naik daun sejak Asian Leg Januari lalu.

Seperti diketahui, Satwik/Ashwini  berhasil mencapai peringkat terbaiknya di posisi ke-19 ganda campuran pada rangking BWF bulan lalu setelah mencapai semifinal Toyota Thailand Open.

Pada pertandingan yang berlangsung kurang dari 60 menit tersebut, Hafiz/Gloria terbata-bata meladeni serangan cepat yang dilancarkan Satwik/Ashwini.

Satwik/Ashwini unggul 5-2 di awal sebelum Hafiz/Gloria meraih empat poin berturut-turut. Kedua pasangan saling jual beli serangan untuk merebuht poin, namun Satwik/Ashwini unggul tipis untuk memimpin 11-9 di interval pertama. .

Pertarungan sengit masih berlanjut setelah jeda minum, namun Satwik/Ashwini selalu unggul. Sempat menyia-nyiakan satu game point,  Satwik/Ahswini segera menyudahi game pertama.

Pada game kedua, media Olympic Channel menggambarkannya tak jauh berbeda dengan game pertama. Satwik/Ashwini tetap melaju kencang untuk memimpin sebelum Hafiz/Gloria berusaha membalas.

Olympic Channel kemudian menyebut pasangan India mampu mengontrol permainan lebih baik. Mereka bahkan tidak memberikan kesempatan Hafiz/Gloria mengembangkan permainan untuk membawa keunggulan 11-6 di interval kedua.

Satwik/Ashwini masih mendominasi pasca jeda. Mereka merampungkan poin lebih awal guna menghancurkan Hafiz/Gloria dan dengan nyaman melenggang ke babak dua turnamen.