Lolos Ke Babak 2 Swiss Open, Rinov/Pitha Atur Siasat Hadapi ‘Penghancur’ Hafiz/Gloria

Rabu, 3 Maret 2021 11:14 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament. Copyright: © Badminton Indonesia
Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari di Mola TV PBSI Home Tournament.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari sudah menyiapkan siasat untuk menghadapi wakil India, Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa, di babak dua turnamen Swiss Open 2021.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari menjadi satu-satunya wakil Indonesia dari sektor ganda campuran yang berhasil melenggang ke babak 16 besar Swiss Terbuka 2021.

Sebab dua wakil lainnya, Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso, dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja gagal melaju ke babak lanjutan.

Hal ini  Rinov/Pitha pastikan usai meraih kemenangan atas wakil Belanda, Ties Van Der Lecq/Debora Jille dengan skor 21-13, 21-15, pada laga yang digelar hari Selasa (02/03/21) kemarin di St.Jakobshalle, Basel.

Di babak 16 besar, Rinov/Pitha selanjutnya sudah ditunggu Satwiksairaj Rankireddy/Ashwini Ponnappa asal India yang lolos  usai menaklukkan Hafiz/Gloria secara straight 18-21 10-21.

Menghadapi Rankireddy/Ponnappa pada Kamis (04/03/21) besok, Rinov/Pitha diharapkan bisa menang demi membalas kekalahan Hafiz/Faizal sekaligus memperpanjang harapan Indonesia meraih gelar juara dari sektor ganda campuran.

“Yang pasti harus lebih siap dan harus berani dengan pola mainnya. Lawan mereka itu harus banyak menyerang. Semoga kami bisa membalas kekalahan senior kami,” tegas Rinov dalam rilis PBSI yang diterima INDOSPORT.

Senada dengan Rinov, Pitha juga mengatakan bahwa  mereka tidak boleh mengandalkan peruntungan untuk menang. Setelah rehat , baru mereka memikirkan strategi menghadapi Rankireddy/Ponnappa.

“Peluang menang selalu ada, bagaimana nanti permainan di lapangan. Sekarang kami mau fokus pemulihan lalu besok mematangkan strategi di latihan,” timpal Pitha.

Perjalanan Rinov/Pitha untuk lolos ke babak 16 besar Swiss Open 2021 sejatinya cukup mudah. Pasangan berperingkat 22 dunia itu hanya butuh waktu kurang lebih 22 menit untuk menuntaskan laga.

“Hari ini lawannya memang peringkatnya masih di bawah kami. Tadi sama Tari (Pitha) mencoba bermain di pola kami saja” Rinov menjelaskan jalannya laga.

“Kami masih penyesuaian lapangan dan mainnya belum terlalu enak juga. Terutama dari saya, feeling touch-nya belum terlalu in. Semoga lusa bisa lebih baik,” papar Rinov.

“Hari ini kami mungkin lebih siap saja dari mereka, dibilang mudah juga tidak,” sambung Pitha.