Olimpiade Tokyo Tetap Digelar Tahun Ini, tetapi Tanpa Penonton dari Negara Lain

Rabu, 10 Maret 2021 15:02 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Olimpiade Tokyo akan berlangsung tanpa kehadiran penonton dari luar Jepang demi mencegah penyebaran virus COVID-19.

Olimpiade 2020 direncanakan berlangsung pada 23 Juli-8 Agustus. Namun, Olimpiade tidak bisa dihadiri penonton dari luar Jepang. 

Kantor berita Kyodo, seperti dilansir dari CBS News, menyatakan bahwa pemerintah Jepang telah memutuskan untuk melarang penonton dari negara lain di ajang multi event terbesar di dunia tersebut. 

Hal itu disebabkan oleh kekhawatiran publik Jepang terhadap virus corona dan fakta bahwa varian baru yang lebih menular dari virus tersebut telah terdeteksi di berbagai negara.

Larangan ini juga akan berlaku buat keluarga dari para atlet yang akan tampil di Olimpiade 2020. Belasan ribu atlet yang akan berlomba hanya akan didampingi pelatih dan ofisial.

Jepang memang tidak melakukan lockdown total saat mengatasi gelombang pandemi, namun wilayah Tokyo saat ini masih berstatus darurat. Bar dan pertokoan beroperasi dengan waktu yang telah ditentukan