Keren! Indonesia Kirimkan Juri Tambahan ke Olimpiade Tokyo 2020

Rabu, 21 April 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Olimpiade tokyo 2020. Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Logo Olimpiade tokyo 2020.

INDOSPORT.COM - Indonesia dipastikan mendapat slot tambahan untuk mengirimkan perwakilan International Technical Officials (ITO) atau juri di Olimpiade Tokyo 2020.

Ada pun sosok tersebut ialah Pranarta, juri disiplin loncat indah yang resmi mendapat kesempatan emas untuk berpartisipasi dalam ajang kelas dunia, Olimpiade Tokyo 2020.

Pranarta merupakan juri disiplin loncat indah yang pernah bertugas di Asian Games 2018 di Jakarta dan Palembang, dan pernah juga memimpin beberapa single event di Eropa.

“Kami baru menerima informasi bahwa salah satu juri disiplin loncat indah yakni Pranarta, ditawarkan menjadi ITO di Tokyo 2020," ujar Sekjen II Komite Olimpiade Indonesia, Wijaya M Noeradi di Jakarta, Selasa (20/4/21).

"Kabar ini kami terima akhir pekan lalu dan beliau (Pranarta) langsung berkoordinasi dengan kami serta Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI),” imbuh Wijaya.

Wijaya menjelaskan, NOC Indonesia atau KOI sudah berkoordinasi dengan Pranarta secara langsung pada Senin (19/4/21), sekaligus menjabarkan tantangan yang ia dihadapi saat ini.

"Pranarta membutuhkan refreshment karena sudah setahun tidak memimpin perlombaan akibat pandemi Covid-19. Refreshment bisa dilakukan di FINA Diving World Cup 2021 Tokyo pada 1-6 Mei, tapi karena harus karantina, dia harus sudah berada di sana pada 26 April,” jelas Wijaya.