Boaz Solossa Bangga Jadi Duta PON XX Bareng Raffi Ahmad

Jumat, 23 April 2021 15:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, mengaku bangga ditunjuk sebagai duta Pekan Olahraga Nasional (PON) XX oleh Panitia Besar PON Papua. Boaz bakal bekerja bareng selebritis papan atas, Raffi Ahmad.

Keterlibatan dua tokoh ini diharapkan bisa memberikan efek luas dalam mempromosikan penyelenggaraan PON XX di Tanah Papua.

Panitia Besar (PB) PON menunjuk Boaz Solossa sebagai duta dan Raffi Ahmad beserta istrinya, Nagita Slavina sebagai ikon PON XX.

Boaz Solossa mengaku bangga bisa dilibatkan jadi duta hajatan olahraga akbar empat tahunan di Indonesia itu.

Selain bangga, eks bintang tim nasional Indonesia itu juga terpanggil karena merasa nama besarnya lahir dari event PON. Boaz memang bersinar sejak PON tahun 2004 di Palembang.

"Ditunjuk sebagai duta PON menjadi suatu kebanggaan buat saya, karena saya pernah juga meniti karier saya di PON. Saya juga bisa ketemu dengan Raffi Ahmad sebagai Youtuber besar dan ikon PON, saya rasa bangga karena jadi satu-satunya pemain sepak bola yang dipilih jadi duta PON," kata Boaz Solossa kepada wartawan, Jumat (23/04/21).

Sebagai duta PON XX, Boaz akan bertugas mempromosikan pesta olahraga Indonesia itu di waktu yang hanya tersisa enam bulan.

"Sebagai duta PON, saya diminta banyak mensosialisasikan PON karena saat ini situasi masih pandemik, jadi saya diharapkan bisa menarik minat masyarakat," ungkapnya.