MPI Sulsel: Eks Manajer Persija Utus Dua Atlet ke PON XX Papua

Rabu, 28 April 2021 08:15 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas MPI Sulsel
Eks Manajer Persija Jakarta, Diza Ali, ketua umum MPI Sulsel. Copyright: © Humas MPI Sulsel
Eks Manajer Persija Jakarta, Diza Ali, ketua umum MPI Sulsel.

INDOSPORT.COM - Eks manajer klub Liga 1 Persija Jakarta, St. Diza Ali, yang menjabat sebagai ketua umum Pengurus Provinsi Modern Pentathlon Indonesia Sulawesi Selatan (Pengprov MPI Sulsel) akan mengutus dua atlet ke PON XX Papua.

Kedua atlet tersebut antara lain Yusri dan Nasifa Savina yang akan mengikuti laga ekshebisi dalam pesta olahraga multicabang berskala nasional yang akan dimulai pada Oktober 2021 nanti.

Sekadar informasi, MPI merupakan induk organisasi untuk cabang olahraga yang menggabungkan lima disiplin sekaligus antara lain panahan, lari, anggar, berkuda, dan menembak.

Sementara itu, Diza Ali adalah manajer perempuan pertama dalam dunia sepak bola Indonesia setelah menangani Persija Jakarta pada tahun 1997. Selain itu, ia juga sempat menjabat posisi yang sama di PSM Makassar pada tahun 2008.

"Kami akan mengirim dua atlet ke PON XX Papua untuk mengikuti laga eksebisi nanti," ungkap Diza Ali selaku Ketum Pengprov MPI Sulsel kepada INDOSPORT, Selasa (27/04/21).

"Biarpun hanya sebatas eksebisi, tapi kami tetap mengirimkan atlet sebagai bentuk komitmen untuk melahirkan atlet-atlet pentathlon yang berkualitas," kata dia menambahkan.

Selanjutnya, wanita yang juga pernah masuk dalam kepengurusan PSSI dari tahun 2002 hingga 2006 ini telah mengagendakan proses pelantikan bagi jajaran pengurusnya.

"Jadwalnya akan ditentukan setelah melalukan audiens dengan Plt Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam Hasanuddin, dan juga KONI Sulsel," beber wanita dua anak ini.

Diza Ali memang sangat akrab dalam dunia olahraga di Indonesia. Ia pernah mendirikan sekolah sepak bola dengan nama Makassar Football School (MFS) 2000 yang mana beberapa pemain hasil binaannya ialah Irvin Museng dan Rasyid Bakri yang kini membela PSM Makassar.

Di tengah-tengah kesibukan Diza Ali mempersiapkan dua atlet MPI Sulsel mengikuti laga ekshebisi di PON XX Papua mendatang, bekas klubnya yaitu Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Menpora 2021 berkat kemenangan agregat 4-1 atas Persib Bandung.