Paling Rajin, Tim Cabor Ini Sudah Tiba Paling Pertama di Jepang untuk Olimpiade

Selasa, 1 Juni 2021 14:24 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© firstpost/afp
Tim Softball Australia jadi yang paling pertama tiba di Jepang untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © firstpost/afp
Tim Softball Australia jadi yang paling pertama tiba di Jepang untuk persiapan Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Olimpiade Tokyo 2020 yang akan mulai bergulir pada 23 Juli masih menuai kontroversi. Namun ini tak menghentikan tim Australia dari cabang olahraga softball untuk tiba lebih awal ke ibukota Jepang.

Dilansir dari Firstport, tim softball Australia tiba di Tokyo pada hari Selasa (01/06/21) sebagai tim yang paling pertama mendarat di Jepang untuk Olimpiade dan akan menjalani tes virus corona.

Atlet-atlet softball yang tergabung di tim yang dinamai “Aussie Spirit” tersebut dilaporkan mendarat di bandara Narita, di luar kota Tokyo bersama dengan staf pendukung mereka .

Semua peserta terlihat mengenakan masker dan berseragam hijau emas. Mereka juga disambut staf penyelenggara Olimpiade yang mengenakan topi dengan maskos Olimpiade dan Paralimpiade.

Semua orang di delegasi ini sejatinya sudah menjalani vaksinasi di negaranya, namun mereka tetap diminta menjalani pengujian sebelum berangkat dan pada saat kedatangan.

Kedatangan tim softball Australia ini sangatlah kontradiktif dengan situasi di Jepang saat ini. Publik di Negeri Sakura saat ini bersikukuh agar Olimpiade sebaiknya dibatalkan karena kasus virus corona yang meningkat di negara tersebut.

Namun,  pihak penyelenggara sudah menyatakan protokol kesehatan terperinci di buku panduan akan menjamin peserta dan masyarakat tetap aman dan mencatat bahwa sekitar 80 persen orang di Wisma Olimpiade akan divaksinasi.

Diwawancarai sebelum berangkat ke Jepang, tim softball Australia ini juga menyatakan siap menjalani aturan dan protokol kesehatan dan senang bisa kembali bermain.