Gebyar PON XX Berlangsung Meriah, Band Kotak Beraksi di Papua

Minggu, 20 Juni 2021 12:39 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/Indosport.com
Pengunjung saat menyimak penampilan band Kotak di Gebyar PON XX Papua. Copyright: © Sudjarwo/Indosport.com
Pengunjung saat menyimak penampilan band Kotak di Gebyar PON XX Papua.

INDOSPORT.COM - Gebyar Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk mengampanyekan dan menggaungkan event PON XX yang digelar di halaman kantor Gubernur Provinsi Papua, Kota Jayapura, berlangsung meriah, Sabtu (19/6/21).

Kemeriahan gebyar PON XX diawali dengan penampilan band papan atas ibu kota, Kotak. Band rock yang digawangi Tantri, Cella, dan Chua itu sukses menghentak dan membius para pengunjung yang nampak membludak di area event.

Kotak membawakan kurang lebih 8 lagu andalan mereka yang ditutup dengan lagu hits yang berjudul Beraksi.

Tantri sang vokalis mengaku bahagia bisa diundang untuk menyemarakkan PON XX di Tanah Papua. Terlebih kata dia, band Kotak sudah cukup lama vakum di atas panggung karena pandemi Covid-19.

"Terima kasih Papua. Karena Papua kita bisa konser lagi setelah sekian lama vakum karena pandemik. Kami berharap PON XX bisa berjalan sukses di Papua," kata Tantri.

Tak hanya Kotak, gebyar PON Papua XX juga dimeriahkan musisi reggae ibu kota, Ras Muhamad, dan 35 musisi lokal Kota Jayapura juga pagelaran seni dan budaya.

Walaupun masih di tengah pandemi, panitia tak membatasi jumlah pengunjung yang hadir dengan syarat tetap mengedepankan protokol kesehatan ketat.

Panitia pun menyediakan tempat cuci tangan, masker, dan hand sanitizer di titik masuk area event.