KOI Beri Ultimatum: Atlet Positif Covid-19, Jangan Harap Main di Olimpiade!

Minggu, 4 Juli 2021 11:15 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© NOC Indonesia
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari. Copyright: © NOC Indonesia
Ketua NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari.

INDOSPORT.COM - Komite Olimpiade Indonesia (KOI) memberi ultimatum keras. Siapa pun atlet yang terpapar virus corona tidak akan diberangkatkan ke Olimpiade Tokyo 2020.

Presiden KOI, Raja Sapta Oktohari, menuntut jajaran pengurus untuk turut memantau ketat aktivitas para atlet, pelatih, dan ofisial yang rencananya akan berangkat ke olimpiade.

“Ancaman Covid-19 nyata. Lihat saja sekitar kita, saudara dan kerabat banyak yang terinfeksi dan meninggal," ucap Raja Sapta Oktohari, Sabtu (3/7/21).

"Olimpiade tinggal tiga pekan lagi dan NOC Indonesia memberi ultimatum keras, semua yang terlibat di Olimpiade harus dipantau intensif. Jangan sampai ada yang terpapar Covid-19 dan batal berangkat," lanjutnya.

Bukan tanpa alasan jika KOI sangat sensitif terhadap isu pandemi virus corona. Pasalnya, ada lonjakan kasus di Tanah Air, dan hal ini menjadi catatan minor bagi pihak Olimpiade.

Panitia Penyelenggara Olimpiade (TOCOG) menggolongkan Indonesia masuk Grup II, bersama Malaysia, Bangladesh, Mesir, Uganda, dan Inggris, yang memiliki tingkat penyebaran Covid-19 cukup tinggi.