Kontingen Indonesia Dibekali Kacamata Pelindung Covid-19 di Olimpiade 2020

Minggu, 11 Juli 2021 09:43 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Kontingen Indonesia yang berjuang di Olimpiade Tokyo 2020 sepertinya akan semakin nasionalis. Hal ini setelah seluruh kontingen Indonesia yang berjuang akan mendapat kacamata dari Rudy Project.

Rudy Project mendukung seluruh atlet yang berlaga di Olimpiade Tokyo 2020 dengan sebuah maha karya. Khusus untuk para atlet yang akan bertanding pada multievent akbar tersebut, Rudy Project ciptakan kacamata pelindung.

Mahakarya tersebut dimiliki seluruh atlet di seluruh dunia namun desainnya akan menyesuaikan warna bendera masing-masing negara.

Di Indonesia, Rudy Project Indonesia menyerahkan seluruh kacamata kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat selaku wadah induk organisasi pembinaan cabang olahraga prestasi.

Nantinya KONI Pusat akan menyerahkan kepada Induk Cabor untuk didistribusikan kepada atlet yang akan berlaga pada 23 Juli – 8 Agustus 2021. Hal ini pun disambut baik oleh Ketua KONI, Marciano Norman.

“Hari ini pertama-tama, saya selaku Ketua Umum KONI Pusat mengucapkan penghargaan dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Rudy Project yang telah dengan suka rela datang memberikan dukungan kepada para atlet kita yang akan berjuang di Olimpiade Tokyo," buka Marciano

"Salah satu kontribusi yang sangat berarti mereka memberikan produknya yang didesain khusus atlet-atlet kita dan warnanya menunjukkan Merah Putih,” tambah Marciano Norman.

Marciano senang dengan adanya dukungan berbagai pihak kepada altet Indonesia. Pasalnya, perhatian berbagai pihak dapat menambah motivasi atlet dalam meraih prestasi.

Marciano Norman berharap kacamata tersebut dapat bermanfaat untuk melindungi atlet Indonesia dari berbagai ancaman. Terlebih saat ini penyebaran virus Covid-19 sangat berbahaya.