Hasil Drawing Nomor Tunggal Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 8 Juli 2021 22:52 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Berikut hasil lengkap drawing nomor tunggal bulutangkis di Olimpiade Tokyo 2020. Sejumlah atlet Indonesia maju berjuang.

Total akan ada 173 atlet bulutangkis yang ikut bertanding. Mereka terdiri dari 87 pebulutangkis putra dan 86 pebulutangkis putri.

Seluruh peserta berasal dari 50 negara yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo 2020. Untuk nomor tunggal akan dibagi ke dalam 16 grup berbeda. Sedangkan nomor ganda hanya empat grup berbeda.

Jonatan Christie merupakan unggulan kelima berada satu grup dengan Aram Mahmoud dan Loh Kean Yew di Grup C. Satu lawan lainnya adalah Loh Kean Yew dari Singapura. Jika dilihat dari rekor pertemuan, Jonatan belum pernah berjumpa Aram.

Sementara itu Anthony Ginting akan berada di Hrup J bersama Sergey Sirant dan Gergely Krausz. Saat ini Krausz berada di posisi 94 dunia. Sementara Sirant menduduki peringkat ke-77 dunia.

Dari rekor pertemuan, Anthony Sinisuka Ginting belum pernah bertemu dua calon lawannya. Di nomor tunggal putri, Gregoria Mariska berada di grup M bersama Lianne Tan dari Thet Htar Thuzar dari Myanmar.

Jika dilihat di atas kertas, Gregoria diunggulkan untuk lolos dari penyisihan grup.