Apa Kabar Rafiddias Nugroho? Mantan Duet Kevin Sanjaya yang Pensiun Dini

Kamis, 8 Juli 2021 13:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Rafiddias Akhdan Nugroho adalah rekan duet Kevin Sanjaya ketika di Pelatnas PBSI pada tahun 2013 silam. Kini, Rafi telah memutuskan pensiun dini dari olahraga tepok bulu. 

Berbincang dengan INDOSPORT, Rafi mengatakan terakhir kali bertanding pada 2018. Setelahnya dia mulai merasa kehilangan gairah di bulutangkis dan memilih menjadi pegawai kantoran.

"Kalau sekarang saya sudah kerja kantoran, main bulutangkis cuma sekedar latihan saja. Terakhir aktif bermain pada 2018," buka Rafi.

"Lalu 2019 sempat jadi sparing partner/asisten di PB Djarum. Berhenti (jadi atle karena sudah jenuh, ingin coba hal baru saja," imbuhnya.

Rafiddias Akhdan adalah pebulutangkis kelahiran Jakarta 23 Januari 1996. Bersama Kevin Sanjaya, dia dipercaya masuk Pelatnas PBSI pada 2013, sebagai salah satu ganda putra kelas Pratama atau satu level di bawah kelas Utama.

Rafiddias Akhdan mulai berduet dengan Kevin Sanjaya pada pertengahan 2012 karena sama-sama berasal dari PB Djarum. Ajang Indonesia Open pada Juni 2012 jadi panggung internasional pertama keduanya di ganda putra, tapi sayangnya gagal di fase kualifikasi. 

Sempat gagal lagi di putaran pertama Indonesia Grand Prix Gold dan perempat final BWF World Junior Championship, Rafiddias Akhdan akhirnya sukses menjadi juara bersama Kevin Sanjaya di Kejuaraan Junior Nasional 2012.

Setelah masuk ke Pelatnas PBSI di awal 2013, Rafi/Kevin masih diduetkan di Vietnam Open 2013, Malaysia Grand Prix dan Maldives International Challenge. Setelahnya, keduanya kemudian dipisahkan.