Resmi, PBSI Rilis Skuad Bulutangkis Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020

Selasa, 6 Juli 2021 23:04 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
PBSI resmi merilis tim bulutangkis yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo. Tim ini akan berangkat pada  hari Kamis (08/07/21) besok. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
PBSI resmi merilis tim bulutangkis yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo. Tim ini akan berangkat pada hari Kamis (08/07/21) besok.

INDOSPORT.COM – Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) resmi merilis tim bulutangkis yang akan berangkat ke Olimpiade Tokyo. Tim ini akan berangkat pada  hari Kamis (08/07/21) besok.

PBSI secara resmi mengumumkan 11 nama atlet bulutangkis yang akan berlaga di Olimpiade. Kesebelas pemain ini terdiri dari dua wakil tunggal putra, satu tunggal putri, dua ganda putra,  satu ganda putri, dan satu ganda campuran.

Bahkan dua wakil Indonesia yakni Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menjadi dua unggulan teratas di sektor ganda putra.

Selama bertanding di Olimpiade, para pebulutangkis Indonesia ini akan didampingi oleh lima pelatih yang dipimpin oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky.

Selain itu, Tim Merah Putih juga memboyong sembilan orang tim pendukung yang terdiri dari manajer tim, atlet sparring, pelatih fisik, dokter, fisioterapis, dan masseu.

Rionny Mainaky mengungkap kondisi terkini para atlet dan pelatih di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (06/07/21), seperti dilansir dari badmintonindonesia.org.

“Untuk persiapan, saya lihat semua pemain dan pelatih dalam keadaan baik dan fokus. Walaupun dengan keadaan sulit seperti ini, mereka tidak terganggu,” kata Rionny.

"Kondisi semua juga sehat dan saya pastikan semua pemain siap untuk bertanding. Saya juga pastikan Indonesia mengirim tim terbaik yang ada saat ini,” sambungnya.

“Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), Gregoria Mariska Tunjung (tunggal putri), Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), Greysia Polii/Apriyani Rahayu (ganda putri), dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (ganda campuran).”

Rencananya, tim akan bertolak ke Prefektur Kumamoto di Jepang pada Kamis (08/07/21) pukul 23.15 WIB menggunakan maskapai Japan Airlines dengan nomor penerbangan JL5012 melalui Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Mereka akan transit terlebih dahulu di Bandara Haneda, Tokyo, selama sembilan jam sebelum melanjutkan penerbangan ke Kumamoto. Di sana mereka akan menjalani karantina selama 10 hari sebelum kemudian menjalani aklimatisasi jelang Olimpiade Tokyo 2020.