Kebut Persiapan PON Papua, KONI Jateng Gerak Cepat Tunjuk Plt Ketua Umum

Minggu, 11 Juli 2021 15:50 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Herry Ibrahim
© Alvin/Indosport.com
KONI Jateng saat melaporkan penunjukkan Plt ketua umum dan koordinasi jelang PON Papua bersama Disporapar Jateng secara virtual. Copyright: © Alvin/Indosport.com
KONI Jateng saat melaporkan penunjukkan Plt ketua umum dan koordinasi jelang PON Papua bersama Disporapar Jateng secara virtual.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jawa Tengah tengah dalam suasana berduka setelah sang ketua umum, Brigjen (Purn) Subroto wafat pada 27 Juni lalu di Kota Salatiga.

Usai Subroto wafat, KONI Jawa Tengah langsung gerak cepat untuk menujuk pelaksana tugas (Plt) ketua umum. Wakil Ketua Umum I KONI Jateng Bona Ventura Sulistiana diamanahkan untuk menjabat pelaksana tugas (plt) ketua umum menggantikan peran Brigjen (Purn) Subroto.

Pihak KONI Jateng bergerak cepat untuk karena banyak tugas-tugas yang kini sangat mendesak. Salah satunya menyiapkan kontingen Jateng ke PON XX di Papua, 2 Oktober mendatang.

"Sambil menunggu ada SK dari KONI Pusat, kami memberanikan diri untuk melangkah, mengerjakan tanggung jawab organisasi," ujar Plt Ketua Umum KONI Jateng, Bona saat audiensi dengan Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah.

Gerak cepat KONI Jateng ini lantas mendapat apresiasi dari Disporapar Jawa Tengah melalui kepala dinas, Sinung N. Rachmadi. Sinung mengapreasiasi para pengurus KONI yang bersemangat kerja demi kemajuan olahraga Jateng.

Pihaknya atas nama pemerinta provinsi pun siap mendukung segala kebutuhan KONI demi mencapai prestasi terbaik. "Ini draft-draft pencairan dana hibah untuk KONI sudah kami siapkan," ujar Sinung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%