Liga Indonesia

Wagub Papua Meninggal Dunia, Bek Persipura dan KONI Merasa Kehilangan

Sabtu, 22 Mei 2021 00:30 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
© Media Officer Persipura
Bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae. Copyright: © Media Officer Persipura
Bek kanan Persipura Jayapura, Yustinus Pae.

INDOSPORT.COM - Wakil Gubernur Provinsi Papua, Klemen Tinal baru saja menghembuskan nafas terakhir karena sakit, di Rumah Sakit Abdi Waluyo, Menteng, Jakarta, Jumat (21/5/21) pagi.

Kabar duka itu turut mendapatkan simpati dari para olahragawan Papua, khususnya pemain Persipura Jayapura dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua.

Bek Persipura, Yustinus Pae merasa terpukul mendengar kabar duka tersebut. Pasalnya, pemain yang akrab disapa Tipa itu belum lama ini sangat dekat dengan orang nomor 2 di Provinsi Papua itu.

Tipa bersama Boaz Solossa sedang menggarap buku mereka yang berkolaborasi dengan almarhum, Wagub Klemen Tinal, yang rencananya akan dilaunching pada 23 Agustus mendatang.

"Yang jelas, almarhum Pak Wagub Klemen Tinal sangat berjasa banyak untuk pembangunan Tanah Papua dan juga kemajuan olahraga di Tanah Papua. Kita semua merasakan kehilangan atas kepergian beliau,"

"Almarhum sudah janji ke saya dan Bochi kalau mau bantu kita dalam pencetakan buku dan rencana mau launching tanggal 23 Agustus, kalau tidak salah pas bertepatan dengan ulang tahun beliau. Tapi sayang Tuhan berkehendak lain. Kami Papua berduka," ujar Tipa kepada awak media olahraga INDOSPORT.

KONI Papua juga turut menyampaikan duka yang mendalam. Sebagai orang yang ikut berandil dalam pengembangan olahraga di Tanah Papua, Klemen Tinal merupakan sosok yang tegas dan sangat disiplin.

"Kita sangat terpukul dan sangat merasakan kehilangan. Ini adalah duka olahraga Papua, karena beliau salah satu tokoh yang juga masih aktif sebagai pengurus KONI, sebagai Wakil Ketua KONI Papua dan ia juga masih menjabat sebagai Ketua untuk beberapa cabor seperti Sepatu Roda dan Catur,"

"Sosok Pak Klemen itu adalah orang yang disiplin dan tegas, orangnya tidak suka neko neko. Kita harus mengambil hikmah dari duka ini. Kita harus berprestasi untuk mengharumkan nama Papua," kata Sekretaris Umum KONI Papua, Kenius Kogoya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%