Bola Internasional

Belum Dapat Lawan Selevel, Jacksen Tiago Kesulitan Mengukur Skuat Persipura

Rabu, 19 Mei 2021 12:45 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih mencari lawan yang selevel untul dijadikan sebagai lawan berlatih tanding dalam masa persiapan menuju Piala AFC. Sang pelatih, Jacksen Tiago lantas belum bisa mengukur performa skuat Persipura.

Jacksen mengakui belum ada gambaran yang bisa dijadikan sebagai tolak ukur skuat tim Mutiara Hitam, karena mereka belum mendapatkan lawan sepadan yang bisa memberikan tantangan dengan tingkat kesulitan yang tinggi.

Itu sebabnya, pelatih berkebangsaan Brasil ini belum bisa berkomentar soal siapa pemain Persipura yang telah menunjukkan progres positif selama pemusatan latihan (TC).

"Belum ada satupun pemain yang menunjukan perkembangan signifikan karena kita belum benar-benar teruji. Di tiga laga ujicoba sebelumnya, lawan yang kita hadapi bukan yang selevel dengan kita, sehingga jika diminta pendapat pemain siapa yang paling menonjol, saya tidak bisa menilai dengan ukuran yang akurat," beber Jacksen, Rabu (19/05/21).

Jacksen menilai skuat Persipura masih berada di bawah performa terbaik mereka, karena telah vakum selama setahun lebih dari kompetisi akibat pandemik. Namun, dirinya tetap optimistis timnya bisa kembali ke level terbaiknya sebelum melakoni babak penyisihan Grup H Piala AFC.

'Itu adalah sesuatu yang wajar, apa yang akan kita lakukan sekarang adalah latihan terus menerus dan ujicoba dengan lawan yang selevel untuk kita bisa menilai di mana masih ada ruang yang harus kita kembangkan dalam tim kita," ungkapnya.