In-depth

Mengenal Senjata Baru Persipura, Ramai Rumakiek Pengidola Coutinho

Senin, 17 Mei 2021 07:17 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Subhan Wirawan
© Sudjarwo/Indosport
Pemain Muda Persipura, Ramai Rumakiek (tengah). Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Pemain Muda Persipura, Ramai Rumakiek (tengah).

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akan memiliki amunisi baru dalam skuatnya. Selain masih menanti dua pemain asing anyar, mereka juga sudah punya seorang gelandang muda bertalenta, Ramai Rumakiek.

Ramai merupakan adik kandung bek kiri Persipura dan eks tim nasional Indonesia, David Kevin Rumakiek. Ramai Rumakiek adalah satu dari tiga pemain muda yang dipromosikan ke tim senior Persipura oleh pelatih Jacksen Tiago setelah melewati proses magang.

Pemain muda ini disebut-sebut bakal menjadi bintang baru di tim Persipura, dan permainannya dikait-kaitkan dengan sang legenda, Ian Louis Kabes.

Ramai memang memiliki kemampuan yang khas. Sebagai gelandang, ia punya visi bermain yang komplit. Jacksen Tiago bahkan sangat terpukau dengan penampilannya.

"Awal mulanya, saya suka sepak bola karena di lingkungan saya banyak sekali yang tertarik dengan sepak bola, dan di situ saya termotivasi untuk bermain sepak bola," kata Ramai, Minggu (16/5/21).

Kesampaian mengenakan seragam kebesaran Merah Hitam, membuat Ramai bangga. Dirinya mengusung target pribadi, bermain di skuat utama Persipura di masa mendatang.

"Perasaan saya sudah pasti bahagia dan senang bisa bergabung bersama tim kebanggaan masyarakat Papua. Kalau target saya adalah ingin menjadi bagian dari 11 pemain Persipura nanti. Persipura bagi saya adalah jati diri saya dan kami semua masyarakat Papua," ungkapnya.

Gelandang yang mengidolai pemain Barcelona asal Brasil, Philippe Coutinho itu mengaku juga menjadikan Boaz Solossa sebagai panutannya dalam menapaki karir sepak bolanya.

"Selain mengidolai Coutinho, pemain yang jadi panutan saya ada kakak Boaz, kakak Ian (Kabes), kakak Tipa (Tinus Pae), kakak Nelson (Alom), dan pemain senior Persipura yang lain," terangnya.