Liga Indonesia

Pasca Lebaran, Persipura Jayapura Tantang 4 Klub Liga 1

Sabtu, 15 Mei 2021 20:22 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Coro Mountana
© repro.eu/wikipedia
Logo Persipura Jayapura. Copyright: © repro.eu/wikipedia
Logo Persipura Jayapura.

INDOSPORT.COM - Skuat Mutiara Hitam Persipura Jayapura masih diliburkan selama perayaan hari raya Idul Fitri atau lebaran. Setelahnya, Persipura rencananya akan menantang 4 klub Liga 1 untuk beruji tanding.

Persipura sendiri baru menjalani laga ujicoba sebanyak tiga kali sejak memusatkan latihan di Jawa Timur. Yang pertama mereka berujicoba dengan Bhayangkara FC U-20, PSG Pati dan RNA.

Tiga lawan tersebut dianggap oleh sang pelatih Persipura, Jacksen Tiago belum selevel. Untuk itu, ia kini sedang mencari lawan sepadan yang juga sesama kontestan di kompetisi Liga 1.

Jacksen merasa sangat perlu berujicoba dengan lawan selevel untuk melihat sejauh mana kesiapan skuatnya jelang menatap Piala AFC dan Liga 1 2021.

"Sebenarnya saat ini kita lebih memilih uji coba yang bukan hanya untuk mendapatkan kompetisi tapi lebih kepada naluri bermain anak-anak. Sudah ada empat lawan yang saya minta kesediaan dari manajemen untuk mengirim surat," kata Jacksen kepada wartawan, Jumat (14/5/21).

Juru taktik berkebangsaan Brasil ini pun berharap 4 klub tersebut benar-benar bersedia menjadi lawan tanding bagi timnya, pasca lebaran nanti.

"Semoga empat lawan itu bersedia. Empat agenda ujicoba dengan klub Liga 1 dari Jawa Timur. Saya harap dapat empat, tapi kalau hanya tiga klub saja, saya bersyukur juga," ujar Jacksen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%