Liga Indonesia

Persipura Kedatangan Pemain Asing Baru Pekan Ini, Belum Kenal Indonesia?

Senin, 10 Mei 2021 17:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Indra Citra Sena
© Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago Copyright: © Media Officer Persipura
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura masih menanti sosok pemain asing baru yang akan bergabung. Kabarnya, satu nama akan merapat dalam pemusatan latihan (TC) di Kota Batu, Malang, pekan ini.

Pelatih Jacksen F. Tiago bahkan mengaku tak hanya satu pemain yang akan bergabung. Dirinya menyebut ada dua pemain, namun yang satu datang agak terlambat.

Jacksen berharap dua pemain tersebut benar-benar bisa bergabung bulan ini. Pasalnya, Persipura tengah tancap gas mematangkan persiapan menuju Piala AFC, Juni mendatang.

"Kalau tidak salah akhir pekan ini ada satu yang akan datang, terus satu lagi menyusul dalam waktu dekat. Semoga sampai Mei ini sudah ada kepastian. Lebih cepat lebih baik," kata Jacksen, Senin (10/5/21).

Jacksen membeberkan, dari dua nama tersebut, salah satunya berstatus wajah baru di kompetisi sepak bola Indonesia yang berposisi bek. Hal ini sesuai dengan keinginan manajemen.

"Kemungkinan besar yang bakal datang duluan pemain belakang. Sosok baru di sepak bola Indonesia. Kemarin sempat berpikir mungkin bisa merekrut pemain lama, tapi belakangan kami berkomunikasi dengan manajemen, dan mengambil keputusan untuk mencari muka baru," jelasnya.

"Tapi kalau ada muka lama yang pas, kami tidak menutup kemungkinan. Sebenarnya tidak ada yang harus muka baru, kami akan lihat kualitas, paling utama itu kualitas dari pemain," ucap Jacksen F. Tiago.