Liga Indonesia

Tak Penuhi Syarat, Persipura Batal Boyong Duo Bek Asal Brasil

Rabu, 5 Mei 2021 22:51 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Media Officer Persipura
Persipura batal memboyong 2 bek asal Brasil setelah keduanya dinilai tak memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1, salah satunya Andre Ribeiro. Copyright: © Media Officer Persipura
Persipura batal memboyong 2 bek asal Brasil setelah keduanya dinilai tak memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1, salah satunya Andre Ribeiro.

INDOSPORT.COMPersipura batal memboyong 2 bek asal Brasil setelah keduanya dinilai tak memenuhi syarat untuk bermain di Liga 1, salah satunya Andre Ribeiro.

Persipura Jayapura nyaris saja mendatangkan dua pemain belakang asal Brasil yang pernah berkiprah di kompetisi Liga Indonesia. Hanya saja, dua bek tersebut tak bisa berkarier lagi di Indonesia untuk saat ini.

Kedua pemain bertahan asal Brasil itu yakni Arthur Viera dan Andre Ribeiro yang saat ini tengah berkarier di kompetisi kasta kedua Liga Thailand dan kasta ketiga Liga Brasil.

Arthur Vieira merupakan mantan bek Barito Putera di musim lalu. Sementara Andre Ribeiro pernah berseragam merah hitam Persipura di kompetisi Liga 1 2019.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago mengaku sempat mempertimbangkan kedua kompatriotnya itu untuk direkrut. Bahkan ia sendiri sudah berkomunikasi dengan sang pemain.

Namun, keinginan tersebut batal karena Liga 1 Indonesia tidak membolehkan pemain asing yang berasal dari kompetisi kasta terbawah di negaranya.

"Yang jelas, Andre tidak bisa main di Indonesia, karena dia bermain di kasta terakhir di Brasil, jadi tidak layak untuk bermain di Indonesia. Saya berapa hari lalu bicara dengan dia dan dia bicara soal itu. Tapi dia tidak bisa, karena kasta kompetisinya," ujar Jacksen, Senin (3/5/21).

"Kalau Arthur juga kemungkinan kecil karena sudah ada satu pemain bertahan yang akan datang ke kita awal bulan Mei ini. Arthur juga tidak bisa karena dia main di Liga 2 Thailand, mereka dua pernah masuk dalam pertimbangan saya, tapi banyak hal kita pertimbangkan," tambah Jacksen.