Liga Indonesia

4 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong

Kamis, 13 Mei 2021 20:22 WIB
Editor: Coro Mountana
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
4 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
4 Pemain Bintang Timnas Indonesia yang Tak Dipanggil Shin Tae-yong

INDOSPORT.COM - Shin Tae-yong akhirnya telah memanggil 28 pemain terbaik untuk Timnas Indonesia, namun, ada 4 nama lain yang tak jadi pilihan dari pelatih asal Korea Selatan itu.

Jelang kualifikasi Piala Dunia 2022 dan sejumlah agenda uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong akhirnya telah memanggil 28 pemain terbaik pilihannya untuk Timnas Indonesia. Dari nama-nama itu, banyak yang sudah dikenal oleh suporter Timnas Indonesia.

Di antaranya ada Nadeo Argawinata, Ryuji Utomo, Elkan Baggott, Evan Dimas, hingga Egy Maulana Vikri. Sayangnya, ada sejumlah pemain bintang Timnas Indonesia yang tak dipanggil oleh Shin Tae-yong.

Memang bisa dipahami kalau pemain pilihan Shin Tae-yong ini mayoritas diisi oleh para pemain muda. Satu hal lagi, sesungguhnya pemanggilan untuk Timnas Indonesia merupakan hak dari seorang pelatih itu sendiri, dalam hal ini, Shin Tae-yong.

Soalnya terkadang, ada pemain yang begitu hebat tapi kalau memang tak cocok dengan pelatihnya, akan percuma juga bagi Timnas Indonesia. Meski begitu, perlu diketahui ada sejumlah pemain bintang Timnas Indonesia yang ternyata tak jadi pilihan Shin Tae-yong.

Marc Klok

Pertama ada Marc Klok, bintang Persija Jakarta yang baru saja juara Piala Menpora. Bicara soal Piala Menpora, Marc Klok adalah seorang pemain terbaik dalam turnamen tersebut.

Statusnya sebagai pemain naturalisasi juga pasti bukan tanpa alasan, itu semua dikarenakan Klok memang punya kualitas. Sayangnya, ia ternyata tak masuk dalam 28 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk kualifikasi Piala Dunia 2022.

Pasalnya, Klok memang tak bisa mengikuti TC secara penuh akibat urusan keluarga sehingga membuatnya tercoret dari pilihan Shin Tae-yong. Untungnya, Klok berbesar hati dan siap jika nanti dipanggil lagi oleh Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia.

IDS Emoticon Suka
Suka
11%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
11%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
22%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
22%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
22%
IDS Emoticon Marah
Marah
11%