Bola Internasional

Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia Resmi Coret Pemain Jebolan Eropa

Rabu, 12 Mei 2021 19:18 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia Resmi Coret Pemain Jebolan Eropa. Copyright: © Twitter@irawan_arthur
Media Malaysia Kaget Timnas Indonesia Resmi Coret Pemain Jebolan Eropa.

INDOSPORT.COM - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru saja menetapkan 28 pemain yang bakal diboyong ke UEA guna menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Dalam 28 nama yang resmi dipilih oleh Shin Tae-yong, tidak ada pemain jebolan Eropa yang pernah memperkuat RCD Espanyol di Segunda B yaitu Arthur Irawan.

Lantas tidak adanya Arthur Irawan langsung mendapatkan sorotan serius media Malaysia, Vocketfc. Dalam artikelnya, media tersebut kaget mengapa Shin Tae-yong lebih tertarik memilih Firza Andika dan Pratama Arhan di posisi bek sayap.

Kemudian bek PSM Makassar, Nurhidayat Haji Haris yang juga sempat mendapatkan protes dari netizen justru ikut masuk skuat timnas Indonesia ke UEA.

"Dari daftar 28 pemain itu, tidak ada nama Arthur Irawan yang sempat panas dibicarakan pemanggilannya dalam beberapa waktu terakhir," tulis Vocketfc.

"Shin Tae-yong lebih memilih darah muda Firza Andika (Tira-Persikabo) dan Pratama Arhan (PSIS) di posisi bek sayap,"

"Sementara nama lain yang sempat mendapat ‘protes’ dari netizen, yakni Nurhidayat Haji Haris (PSM Makassar) dan Aqil Savik (Persib Bandung) berhasil memikat hati Shin Tae-yong untuk ke Dubai," imbuhnya.

Sementara itu, ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menanggapi mengenai pemilihan 28 nama pemain tersebut. Ia menegaskan kalau seluruh penggemar timnas indonesia harus bisa menghormati keputusan Shin Tae-yong.

"Setiap pelatih mempunyai selera untuk memilih pemain. Ya kita hormati saja pilihan pelatih," kata Iwan Bule dilansir dari laman resmi PSSI.

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
17%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%