Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia, UEA Panggil 35 Pemain Termasuk Penghancur Timnas Indonesia

Rabu, 12 Mei 2021 17:50 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Yahoo News India
Jelang Kualifikasi Piala Dunia, UEA Panggil 35 Pemain Termasuk Penghancur Timnas Indonesia. Copyright: © Yahoo News India
Jelang Kualifikasi Piala Dunia, UEA Panggil 35 Pemain Termasuk Penghancur Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi pertandingan sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk melawan timnas Indonesia, UEA baru saja memanggil 35 pemain.

Dalam 35 nama yan dipanggil oleh pelatih UEA, Bert Van Marwijk, ada sosok pemain lokal bernama Ali Mabkhout. Striker tersebut kini menjadi top skor di liga domestik UEA.

Tidak hanya itu, Ali Mabkhout pernah menjadi penghancur timnas Indonesia. Ia sempat menjebol dua kali gawang timnas Indonesia era Simon McMenemy pada pertemuan pertama yang berakhir dengan kemenangan UEA 5-0.

Mereka juga memanggil tiga pemain naturalisasi bernama Sebastián Tagliabue (Argentina), Fabio de Lima (Brasil) dan Caio Canedo Correa (Brasil).

Namun dua pemain seperti Omar Abdulrahman dan Ahmed Khalil tidak masuk daftar karena masih menjalani penyembuhan akibat cedera.

Hal tersebut harus menjadi perhatian serius pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Bila ingin menang, pelatih asal Korea Selatan tersebut harus bisa menganalisa kekuatan lawan.

Apalagi para penggemar tidak ingin timnas Indonesia kembali dihajar seperti saat pertemuan pertama pada 2019 lalu. Selain punya materi pemain bagus, UEA juga kini dilatih oleh eks pelatih timnas Belanda bernama Bert Van Marwijk.

Jadwal pertandingan timnas indonesia melawan UEA rencananya akan digelar di Dubai pada 11 Juni 2021 mendatang pukul 23.45 WIB. UEA saat ini sedang berusaha membujuk AFC agar pertandingan tersebut boleh dihadiri langsung oleh penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%