Bola Internasional

Messi Asal Laos Dukung Vietnam Tumbangkan Timnas Indonesia di UEA

Senin, 10 Mei 2021 20:00 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© asean football
Messi Asal Laos Dukung Vietnam Tumbangkan Timnas Indonesia di UEA. Copyright: © asean football
Messi Asal Laos Dukung Vietnam Tumbangkan Timnas Indonesia di UEA.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Vietnam menghadapi pertandingan sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 termasuk melawan timnas Indonesia mendapat dukungan Lionel Messi asal Laos.

Gelandang andalan Laos bernama Soukaphone Vongchiengkham menganggap kalau Vietnam sangat pantas untuk mewakili Grup G lolos ke babak berikutnya.

Peman berusia 29 tahun yang dijuluki Lionel Messi asal Laos itu mendukung timnas Vietnam juga karena negara mereka punya hubungan yang dekat.

"Kami selalu menganggap tim nasional Vietnam tim yang sangat disayang. Orang-orang Laos mencintai orang-orang Vietnam dan menganggap mereka sebagai saudara," kata Soukaphone Vongchiengkham dilansir dari thethao247.

"Jadi, fans Laos selalu ingin timnas Vietnam menjadi juara Piala Dunia. Laos tim lemah, jadi tidak banyak ambisi di arena ini, Federasi Sepakbola Laos tidak terlalu peduli lagi,"

"Kami selalu ingin mendukung Vietnam. Yakinlah, seluruh Laos akan mendukung Vietnam sehingga mereka bisa lolos kualifikasi, atau bahkan menghadiri Piala Dunia," tuturnya menambahkan.

Sementara itu, jadwal timnas Indonesia melawan Vietnam akan tersaji di Dubai, UEA pada 7 Juni 2021 mendatang. Sebelum menghadapi Vietnam, skuat Garuda akan bersua salah satu raksaka ASEAN yaitu Thailand dan berhadapan dengan UEA di laga penuntup.

Meski sudah tidak ada harapan lolos ke Piala Dunia 2022, timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong wajib menyapu bersih tiga pertandingan sisa demi menaikan ranking FIFA.