Bola Internasional

Dianggap Tak Berbahaya, Media Vietnam Senang Arthur Irawan ke Timnas Indonesia

Senin, 10 Mei 2021 17:35 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Ronald Seger/INDOSPORT
Dianggap Tak Berbahaya, Media Vietnam Senang Arthur Irawan ke Timnas Indonesia. Copyright: © Ronald Seger/INDOSPORT
Dianggap Tak Berbahaya, Media Vietnam Senang Arthur Irawan ke Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Baru-baru ini sepak bola tanah air sedang diramaikan dengan pemanggilan bek PSS Sleman bernama Arthur Irawan ke timnas Indonesia.

Pemanggilan Arthur Irawan ke timnas Indonesia dinilai kontroversial karena banyak publik yang menganggap pemain tersebut tidak memiliki kapasitas di level tim nasional.

Bahkan PSSI harus membuat dua kali klarifikasi mengenai keputusan mengajak Arthur Irawan ikut melakukan pemusatan latihan timnas Indonesia di Jakarta.

"Terkait Arthur Irawan, PSSI melalui coaching staff timnas Indonesia menyatakan bahwa tidak bisa mendeskripsikan kualitas satu atau dua pemain. Hal ini karena semua pemain punya kesempatan yang sama untuk dilihat kemampuannya," tulis laman resmi PSSI pada Jumat, (7/5/2021).

"Kami diberikan sejumlah nama pemain, akhirnya dipilihlah Arthur Irawan, apalagi yang bersangkutan dalam kondisi fit dan bugar. Ya memang Arthur Irawan ingin dilihat langsung dan ia merupakan pilihan tim pelatih," kata Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri, Sabtu (8/5/2021).

Kegaduhan soal masalah tersebut rupanya ikut tercium media Vietnam, thethao247. Dalam artikelnya, media tersebut justru senang setelah melihat pemberitaan media Indonesia yang menyebut kalau Arthur Irawan merupakan pemain tidak berbahaya.

"Belum lama ini, pelatih Shin Tae-yong membuat keputusan yang sangat kontroversial dengan memanggil pemain bernama Arthur Irawan ke timnas Indonesia untuk menghadiri Kualifikasi Piala Dunia 2022," tulis thethao247.

"Menurut sejumlah media Indonesia, Arthur Irawan dianggap pemain yang sangat biasa-biasa saja atau bahkan tidak berbahaya," imbuhnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
40%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
40%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%