Liga Indonesia

Shin Tae-yong Akan Coret Sembilan Pemain dari TC Timnas Indonesia

Rabu, 12 Mei 2021 16:36 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Coro Mountana
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan akan mencoret sembilan pemain dari pemusatan latihan di Jakarta. Hal itu dilakukan usai laga internal game, Selasa (11/05/21). 

Shin Tae-yong mengatakan hanya butuh 28 pemain untuk dibawa ke latihan lanjutan dan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab.

Karenanya, ada sembilan pemain yang bakal disingkirkan dari 37 nama yang dipanggil ikut latihan di Jakarta. 

"Jadi untuk keputusan 28 pemain itu malam ini akan diputuskan setelah meeting dengan coaching staff semuanya,” kata Shin Tae-yong.

“Memang saat ini performa pemain kurang, mungkin hampir 50 persen karena di Indonesia kan ada puasa jadi untuk nutrisinya sedikit kurang untuk para pemain," lanjutnya.

Dari 28 yang dipilih, lima nama sudah dipastikan aman dan langsung dibawa ke Uni Emirat Arab. Mereka adalah pemain yang berkarier di luar negeri yakni Ryuji Utomo, Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman dan Elkan Baggott.

"Lima pemain ini memang sudah bisa kita ketahui bahwa mereka bagus sekali. Punya kemampuan yang baik, karena itu mereka bisa main di luar negeri dan mereka akan dipanggil juga ke Dubai langsung," kata Shin Tae-yong.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%