Liga Indonesia

Jacksen Tiago Beberkan Progres Pemain Muda Persipura, 1 Nama Bakal Dipulangkan

Sabtu, 15 Mei 2021 10:46 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Sudjarwo/Indosport
Pelatih Jacksen Tiago beberkan kemajuan sejumlah pemain Persipura jelang Piala AFC, di mana 2 nama tunjukkan progres apik sedangkan 1 nama harus dipulangkan. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Pelatih Jacksen Tiago beberkan kemajuan sejumlah pemain Persipura jelang Piala AFC, di mana 2 nama tunjukkan progres apik sedangkan 1 nama harus dipulangkan.

INDOSPORT.COM – Pelatih Jacksen Tiago beberkan kemajuan sejumlah pemain Persipura jelang Piala AFC, di mana 2 nama tunjukkan progres apik sedangkan 1 nama harus dipulangkan.

Tim Liga 1 Persipura Jayapura menyiapkan sejumlah amunisi baru menjelang tampil di Piala AFC, termasuk mengorbitkan beberapa pemain muda seperti Ramai Rumakiek, Gustavo Suebu dan Josua Isir.

Namun, sang pelatih, Jacksen Tiago membeberkan, tak semua pemain muda berhasil menembus tim senior karena beberapa aspek.

Dari sejumlah nama pemain muda yang kini diboyong ke Batu, Malang, untuk menjalani pemusatan latihan (TC), Jacksen menyebut baru Ramai Rumakiek dan Josua Isir yang menunjukkan progres positif. Di sisi lain, Jacksen menilai Gustavo belum berhasil memperlihatkan performa maksimalnya.

"Kalau menurut saya, Ramai dan Josua progresnya sangat besar sekali. Tapi Gustavo ada penurunan yang sangat besar sekali karena dia masih belum siap ya, untuk menjadi bagian dari tim Persipura," kata Jacksen Tiago kepada wartawan, Jumat (14/05/21).

Karena tak kunjung berkembang, juru taktik asal Brasil itu pun terpaksa akan memulangkan Gustavo kembali ke Jayapura.

"Mungkin dalam waktu dekat akan kita sampaikan ke pihak manajemen. Gustavo dengan sangat terpaksa kita akan tutup kemungkinan dia bergabung karena dalam latihan dan pertandingan, dia tidak menunjukkan grafik yang sesuai dengan kami," pungkas Jacksen.