Liga Indonesia

Persipura Lebaran di Malang, Jacksen Tiago: Kami Harus Berkorban demi Piala AFC

Rabu, 12 Mei 2021 04:39 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengapresiasi pengorbanan timnya yang menjalani libur lebaran di Malang karena tengah mempersiapkan laga Piala AFC. Copyright: © Grafis: Indosport.com
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengapresiasi pengorbanan timnya yang menjalani libur lebaran di Malang karena tengah mempersiapkan laga Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, mengapresiasi pengorbanan timnya yang menjalani libur lebaran di Malang karena tengah mempersiapkan laga Piala AFC.

Skuat Persipura tak bisa pulang dan merayakan libur lebaran bersama keluarga, karena terhalang larangan mudik. Selain itu, mereka juga harus memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri menuju Piala AFC yang hanya tersisa sebulan.

Juru taktik Persipura, Jacksen Tiago pun ikut memahami kesedihan para pemainnya yang tak bisa pulang untuk merayakan lebaran bersama keluarga. Namun pelatih asal Brasil itu menuturkan, terkadang harus ada pengorbanan untuk mencapai kesuksesan.

Jacksen bahkan menuturkan, sebagai wujud solider, dirinya akan tetap tinggal di Malang bersama skuat Persipura, meskipun keluarganya juga akan merayakan lebaran.

"Kita sudah ada rencana untuk merayakan lebaran dan lebaran tahun ini prioritas saya berkumpul bersama tim Persipura. Saya tetap ada di sini (Malang) bersama dengan Persipura karena menurut saya, Piala AFC itu kadang harus mengorbankan sesuatu untuk kesuksesan kita nanti," kata Jacksen, Selasa (11/05/21).

Pelatih yang akrab disapa Big Man ini mengungkapkan jika tim Mutiara Hitam hanya akan diberikan waktu libur dua hari semasa lebaran.

Selanjutnya, Boaz Solossa dan kolega akan kembali menjalani latihan dan serangkaian agenda uji coba sebagai persiapan menuju Piala AFC.

"Kita tetap latihan rutin pascalebaran nanti, dan besok (rabu) hari terakhir kita berlatih karena kita akan meliburkan tim kita selama dua hari, tanggal 13 dan 14 kita akan merayakan lebaran bersama skuat secara tim dan kita akan lakukan perayaan seperti mungkin menyantap hidangan bersama atau barbeque. Sementara kegiatan kita tetap berlanjut sampai dengan larangan mudik dibuka kembali," katanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%