Liga Indonesia

Jelang Tampil di Piala AFC, Persipura Masih Fokus Genjot Fisik Pemain

Senin, 10 Mei 2021 16:35 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala sebagai persiapan Piala AFC. Copyright: © Sudjarwo/Indosport
Skuat Persipura Jayapura saat berlatih di Stadion Mandala sebagai persiapan Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Skuat Persipura Jayapura masih memfokuskan peningkatan fisik menjelang libur hari raya Idul Fitri. Sang pelatih, Jacksen Tiago terus mengebut persiapan sebelum tampil di fase grup Piala AFC, Juni mendatang.

Kata juru taktik berkebangsaan Brasil itu, hingga memusatkan latihan di Kota Batu, Malang, progres perkembangan para pemainnya baru mencapai 60 persen.

Jacksen mengakui, skuatnya baru benar-benar memfokuskan peningkatan fisik setelah kedatangan pelatih asal Brasil, Breno Araujo, berapa waktu lalu, di Malang.

"Kondisi pemain kita sebenarnya sudah lumayan, ya. Saya menilai mungkin baru sekitar 60 persen kondisi dari pemain kita, karena baru minggu ini, di sini (Batu, Malang) kita bekerja dengan pelatih fisik dan kita belum masuk materi fisik yang intens seperti seharusnya," ungkap Jacksen, Senin (10/5/21).

Sebagai awal dari intensitas program latihan fisik, Jacksen menuturkan, pasukan Mutiara Hitam kini sambil berlatih di gym.

Jacksen tak buru-buru mempersiapkan timnya, karena ia menilai masih punya waktu yang cukup panjang untuk mematangkan persiapan sebelum bertolak ke Singapura.

"Kita baru saja latihan di gym, melakukan persiapan fisik secara intens. Saya rasa aspek itu yang perlu kita tingkatkan, makanya kalau untuk saya sih masih sekitar 60 persen, apalagi kita juga belum uji coba dengan lawan yang selevel," beber Jacksen.