Liga Indonesia

Usai Dapatkan Bek Brasil, Persipura Selangkah Lagi Datangkan Striker Asing

Jumat, 21 Mei 2021 21:05 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Herry Ibrahim
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura kian serius menatap ajang Piala AFC yang akan dihelat pada akhir Juni mendatang. Usai mendapatkan bek asal Brasil, mereka kini selangkah lagi akan mendaratkan seorang striker asing.

Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, menuturkan saat ini progres transfer striker asing tersebut sudah mendekati rampung. Striker tersebut dikabarkan akan tiba dalam waktu dekat dan akan bergabung dalam pemusatan latihan (TC) tim Mutiara Hitam di Jawa Timur.

Benhur membocorkan jika striker anyar Persipura itu sudah tak asing lagi karena pernah mencicipi kompetisi sepak bola Indonesia. 

"Untuk satu pemain asing yang berposisi sebagai striker sudah oke, tapi belum tiba di Indonesia jadi akan kami umumkan nanti. Dia pernah main di Indonesia jadi adaptasinya mungkin lebih mudah, kita harapkan semua proses bisa segera tuntas agar dia bisa segera datang dan fokus berlatih dengan tim," kata Benhur kepada awak media olahraga INDOSPORT, Jumat (21/05/21).

Sebelumnya, sejak hari manajemen Persipura memang telah membocorkan jika striker asing yang akan didatangkan merupakan wajah lama di kompetisi Liga 1 dan kemungkinan besar berkewarganegaraan Brasil.

Rumor yang sempat mencuat ada tiga nama yang memiliki peluang berlabuh di Persipura. Mereka yakni Gabriel do Carmo (eks Persiraja Banda Aceh), Vanderlei Fransisco (eks Persiraja) dan Fransisco Torres (eks Badak Lampung dan Borneo FC).