Liga Indonesia

Persipura Jayapura Resmi Datangkan Bek Asal Brasil dari Liga Malta

Jumat, 21 Mei 2021 10:09 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Isman Fadil
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, memberikan keterangan pers menjelang kick-off Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura akhirnya resmi mendatangkan seorang pemain asing berposisi bek, setelah beberapa waktu sempat menjadi teka teki. Pemain tersebut berasal dari Brasil, bernama Henrique Marcelino Motta.

Motta merupakan pemain asing yang direkomendasikan langsung oleh pelatih Persipura, Jacksen Tiago.  Bek berpostur 188 cm itu didatangkan dari klub Liga Primer Malta, Zejtun Corinthians.

Motta adalah muka baru di kompetisi sepak bola Indonesia. Dia dikabarkan telah tiba di Indonesia sejak berapa hari lalu, namun saat ini sang pemain tengah berada di Jakarta menjalani masa karantina selama 5 hari.

"Sebenarnya beberapa hari lalu pemain asing kita untuk posisi belakang sudah tiba di Jakarta, tapi dia harus jalani karantina selama 5 hari, jadi baru hari ini kami sampaikan. Namanya Henrique Marcelino Motta, warga negara Brasil, terakhir bermain di Liga Malta," kata Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano, kepada INDOSPORT.com, Jumat (21/05/21).

"Kalau karantinanya beres dan hasilnya negatif berarti besok sudah bisa gabung tim di Surabaya. Motta ini rekomendasi langsung dari Coach Jacksen, harapan kita semoga Motta bisa cepat beradaptasi dengan tim, dan bisa bantu kita untuk AFC dan Liga 1 nanti," tambahnya.