Jelang Olimpiade Tokyo, Pemerintah Jepang Umumkan Masa Darurat Covid-19

Senin, 12 Juli 2021 15:17 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Negara Jepang kini memasuki masa darurat Covid-19. Hal itu diumumkan oleh pihak pemerintah Jepang jelang Olimpiade Tokyo.

Olimpiade Tokyo rencananya akan mulai dilangsungkan pada 23 Juli hingga 8 Agustus mendatang. Seluruh peserta sudah mulai berdatangan di Jepang untuk bersiap tampil.

Namun jelang bergulirnya turnamen bergengsi tersebut, Tokyo resmi memasuki masa darurat hingga 22 Agustus mendatang.

Keputusan itu diambil pemerintah Jepang seiring dengan meningkatnya jumlah kasus positif virus corona di negara tersebut.

Serta adanya kekhawatiran akan virus varian baru yang mulai memasuki Jepang. Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga mengumumkan pengetatan pembatasan Kamis lalu (8 Juli), yang mulai berlaku hari ini, Senin (12/07/21).

Sejumlah aturan akan diterapkan seperti melarang restoran menyajikan alkohol dan meminta tempat usaha tutup sebelum jam 8 malam. Sebelumnya Tokyo sudah berada di bawah keadaan darurat semu sejak 20 Juni, yang mengurangi pembatasan bisnis.

Meski demikian, masih ada harapan untuk 10.000 orang penonton domestik bisa menghadiri acara-acara tertentu di Olimpiade. Akan tetapi acara multi olahraga sebagian besar akan berlangsung secara tertutup.