6 Atlet Inggris Kontak Erat dengan Penderita Covid-19 Jelang Olimpiade

Senin, 19 Juli 2021 14:43 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Sebanyak enam orang atlet atletik Inggris harus menjalani isolasi mandiri setelah diketahui kontak erat dengan penderita Covid-19 jelang Olimpiade Tokyo 2020.

Persiapan anggota kontingen Inggris Raya GB (Great Britain) mengalami kekacauan setelah enam atlet dan dua anggota staf dari regu atletik terpaksa harus dikarantina.

Kedelapan orang itu diketahui memiliki kontak erat dengan penderita Covid-19 dalam penerbangan mereka dari Inggris menuju Tokyo.

Tentunya hal itu bukanlah kesalahan dari anggota kontingen Inggris. Pasalnya mereka sudah mentaati aturan protokol kesehatan yang ada.

Meski demikian, kedelapan orang itu tetap diminta untuk melakukan isolasi mandiri demi keamanan bersama. Kabar tersebut sampai di telinga anggota kontingen Inggris pada, Minggu (18/07/21).

Saat itu mereka tengah berada di Yokohama setelah menyelesaikan latihan harian. Para atlet dan staf Inggris yang kontak erat dengan penderita Covid-19 kini harus lulus dua tes PCR selama 48 jam ke depan sebelum diizinkan berbaur dengan anggota skuad lainnya.

Salah satu sumber menggambarkan rasa terkejut saat mendengar kabar tersebut. Tetapi yang lain mengatakan bahwa mereka telah siap untuk insiden seperti ini.