Gagal ke Babak final, Begini Penjelasan Atlet Menembak Indonesia

Sabtu, 24 Juli 2021 10:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Gagal menembus babak final nomor 10 meter air rifle di Olimpiade Tokyo 2020, begini komentar Vidya Rafika Toyyiba.

Atlet menembak putri Indonesia, Vidya Rafika Toyyiba gagal melaju ke final 10 meter air rifle Olimpiade Tokyo 2020. Dia hanya menempati posisi 35 pada babak kualifikasi di Asaka Shooting Range, Jepang, Sabtu (24/07/21).

Vidya menempati posisi ke-35 dari total 50 atlet yang menjalani kualifikasi 10 meter air rifle putri. Atlet 20 tahun itu hanya sanggup mengumpulkan total poin 622,0 dari enam series.

Hasil pagi ini membuat langkah Vidya di Olimpiade Tokyo 2020 terhenti, karena hanya delapan penembak teratas yang lolos ke final nomor 10 meter air rifle putri.

Hasil itu pun tak membuat Vidya berkecil hati. Atlet asal Depok, Jawa Barat itu mengaku tidak mudah berkompetisi di Olimpiade apalagi ini merupakan debutnya.

"Kualifikasi sudah berjalan dan lancar. Tapi, ini kan Olimpiade pertama dan saya harus belajar jadi memang harus cari pengalaman," kata Vidya usai bertanding.

"Tampil di Olimpiade ini ibaratnya memulai semuanya dari nol, apalagi ini nomor pertama yang aku juga mainkan di Olimpiade," imbuhnya.