Hari Ini! Perenang 19 Tahun Asal Indonesia Siap Cetak Rekor di Olimpiade Tokyo

Sabtu, 24 Juli 2021 09:34 WIB
Penulis: Martini | Editor: Yosef Bayu Anangga
© NOC Indonesia
Hari ini, dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani akan menghadapi penampilan perdana di Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/07). Copyright: © NOC Indonesia
Hari ini, dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani akan menghadapi penampilan perdana di Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/07).

INDOSPORT.COM - Hari ini, dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani akan menghadapi penampilan perdana di Olimpiade Tokyo, Sabtu (24/07).

Perenang Aflah Fadlan Prawira dan Azzahra Permatahani ditargetkan mempertajam rekor nasional atas namanya masing-masing, saat mereka tampil di Tokyo Aquatics Center.

Fadlan, yang tampil lebih awal, akan turun di babak penyisihan 400 m gaya bebas putra pada 19.44 waktu Tokyo atau 17.44 WIB.

Kemudian, Azzahra Permatahani akan turun di babak penyisihan nomor 400 meter gaya ganti perorangan putri pada pukul 20.05 waktu Tokyo, atau sekitar pukul 18.05 WIB.

"Persiapan kita sudah jalani, latihan rutin juga terus dilakukan di venue, dan kesehatan terus dijaga. Mohon doa untuk bisa berbuat yang terbaik," kata Fadlan kepada media.

Keinginan serupa juga dilontarkan Azzahra. Perenang yang baru berusia 19 tahun ini mengatakan bertanding di level dunia seperti Olimpiade adalah pengalaman istimewa.

"Kami sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Sebuah kehormatan bisa bertanding melawan perenang-perenang dunia. Doakan bisa mempertajam rekor nasional (rekornas)," imbuh Azzahra.

Pelatih Renang Indonesia, Donny B Utomo mengatakan, kondisi fisik Aflah Fadlan dan Azzahra cukup prima. Saat ini hanya perlu penguatan mental dan pengaturan strategi.

Mengingat saingan Fadlan dan Azzahra di Olimpiade Tokyo ialah perenang kelas dunia, dan keduanya baru tampil perdana di Olimpiade, Donny hanya menargetkan untuk mempertajam rekornas.

"Kami menargetkan mereka mempertajam catatan waktu Rekornas di penampilan perdana ini," katanya.