Media Asing Sebut Jonatan Christie Jadi Harapan Asia untuk Raih Emas Olimpiade

Kamis, 22 Juli 2021 15:15 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Indonesia, Jonatan Christie.

INDOSPORT.COM - Jonatan Christie jadi sorotan media asing jelang Olimpiade Tokyo 2020. Bintang bulutangkis Indonesia itu diklaim jadi harapan Asia untuk meraih medali emas.

Sebuah media China, South China Morning Post menyoroti kiprah bintang bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie, di ajang Olimpiade Tokyo. Media tersebut memasukkan nama Jojo sebagai atlet dari benua Asia yang berpotensi membawa pulang medali emas.

"Jojo menorehkan prestasinya dengan meraih emas di Asian Games 2018. Mencatat 216 kemenangan sepanjang kariernya, Jonatan Christie dan anggota tim Anthony Ginting adalah pemain yang diharapkan Indonesia untuk meraih kejayaan internasional," demikian pernyataan dari South China Morning Post.

"Meskipun beberapa turnamen terakhir Christie kurang maksimal, setelah tersingkir dari dua Thailand Terbuka 2021, ia tetap menjadi harapan Indonesia untuk merebut kembali warisan Olimpiade bangsa," sambungnya lagi

Media tersebut juga mengutip quotes yang pernah dikatakan oleh Jonatan Christie. "Saya ingat bahwa suatu hari nanti, saya akan membuat Indonesia bangga," kata Jojo.

Pebulutangkis berusia 23 tahun itu tergabung ke Grup G Olimpiade Tokyo 2020 bersama Loh Kean Yew (Singapura) dan Aram Mahmoud (Refugee Olympic Team). 

Sebelumnya Jonatan Christie sudah pernah berhadapan dengan Loh Kean Yew. Akan tetapi untuk Aram Mahmoud ini adalah pertemuan pertama bagi Jojo.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%