Jelang Olimpiade Tokyo, Kevin Sanjaya Telepon Sang Idola Juara Dunia

Kamis, 22 Juli 2021 11:41 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan pebulutangkis Jepang Kento Momota. Copyright: © Twitter@BadmintonLive1
Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya dan pebulutangkis Jepang Kento Momota.

INDOSPORT.COM - Jelang Olimpiade Tokyo 2020,pebulutangkis andalan Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo, menyempatkan untuk menelpon dan bercengkrama dengan sang idola.

Adapun sosok idola yang dimaksud ialah mantan pebulutangkis ganda putra andalan Indonesia, Sigit Budiarto, yang juga pernah jadi pelatihnya saat masih di PB Djarum.

Kevin Sanjaya dan Sigit Budiarto akhirnya bernostalgia saat masih menjadi guru dan murid, dalam program Tektokan Ala Butet.

Pasalnya, semenjak pandemi Covid-19, Kevin Sanjaya banyak menghabiskan waktu untuk karantina mandiri dan berlatih rutin untuk persiapan menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Meski begitu, Kevin Sanjaya mengaku masih terkenang dengan bimbingan keras dari Sigit Budiarto, pelatih yang diam-diam galak, tapi membuatnya jadi disiplin dan bekerja keras.

"Iya dulu sempat dilatih Mas Sigit, apalagi setiap hari Senin harus lari, saya deg-degan terus setiap hari Senin. Gaya melatihnya itu lumayan galak," ucap Kevin sembari tertawa.

"Buat saya, Mas Sigit sebagai panutan, sosok pelatih buat saya. Walaupun saya sudah di Pelatnas, Mas Sigit waktu itu suka ketemu, kasih wejangan yang bermanfaat."

"Dulu saya nonton Mas Sigit main itu kayak senang lah, karena seru mainnya, gayanya keren," ungkap pemain ganda putra terbaik dunia, pasangan Marcus Fernaldi Gideon itu.

Sementara itu, Sigit Budiarto juga mengaku takjub dengan perkembangan Kevin Sanjaya, sejak terakhir kali ia melatih di PB Djarum, dan kini jadi unggulan di Olimpiade Tokyo.

"Yang jelas perubahan Kevin banyak sekali, dari permainan, tingkat kedewasaan, dari kematangan bermain, prestasinya juga jauh berbeda dibanding saat saya melatih dulu," kata Sigit.

"Tapi memang motivasi yang ada, dari kecil sih Kevin sudah kelihatan unggul. Waktu itu, tengilnya sudah ada belum ya?" pungkas Sigit Budiarto, disambut tawa oleh keduanya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%