Sering Dipermalukan di Olimpiade, Lee Chong Wei Bongkar Hubungannya dengan Lin Dan

Kamis, 22 Juli 2021 13:36 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© chinasportsinsider.com
Lee Chong Wei dan Lin Dan. Copyright: © chinasportsinsider.com
Lee Chong Wei dan Lin Dan.

INDOSPORT.COM - Legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei membongkar kondisi hubungannya dengan Lin Dan yang selama ini dikenal sebagai musuh bebuyutan.

Lee Chong Wei sudah berkali-kali dipermalukan oleh Lin Dan di ajang Olimpiade. Mereka tercatat telah bertemu di tiga final Olimpiade di Beijing 2008, London 2012 dan Rio de Janeiro 2016.

Di Beijing dan London, Lee Chong Wei dihentikan oleh Lin Dan. Setelah itu di Rio de Janeiro berhasil lolos dari Lin Dan. Akan tetapi malah dihadang Chen Long di babak final. Walaupun sering kalah dari Lin Dan, Chong Wei ternyata tetap berhubungan baik dengan musuh bebuyutannya.

Rivalitas itu hanya terjadi di lapangan saja, selebihnya mereka berhubungan baik. Bahkan ketika kini keduanya telah gantung raket, jalinan silaturahmi mereka tetap terjalin.

"Kami masih berhubungan. Karena kami berdua sudah pensiun, kami akhirnya bisa menikmati menonton orang lain bermain," ujar Lee Chong Wei dilansir dari Xinhuanet.

Salah satu pertarungan epik antara Lee dan Lin adalah final tunggal putra di Olimpiade Beijing 2008 ketika Lin meraih emas Olimpiade pertamanya. 

Chong Wei mengatakan dia tidak akan pernah melupakan pengalaman di Beijing, dan dia sangat terkesan dengan pengaturan dan fasilitas yang sempurna dari Olimpiade Beijing. Hal itu membuatnya yakin bahwa Olimpiade Musim Dingin mendatang di Beijing akan sukses.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%