Pelatih India Pede Rival Kevin/Marcus Raih Medali Olimpiade Tokyo 2020

Kamis, 22 Juli 2021 12:22 WIB
Penulis: M. Ramadhan | Editor: Isman Fadil
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

INDOSPORT.COM - Ganda putra India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty diyakini mampu meraih medali di Olimpiade Tokyo 2020 meski tergabung di grup ‘neraka’ bersama rival mereka, yakni Kevin/Marcus.

Pasangan Satwiksairaj/Chirag memang menjadi salah satu atlet andalan India di Olimpiade Tokyo 2020. Namun, langkahnya untuk melaju jauh dan berprestasi nampaknya akan menemui jalan terjal.

Pasalnya, dalam undian yang dilakukan beberapa waktu lalu, Satwik/Chirag masuk ke dalam grup A. Selain mereka, grup tersebut diisi oleh ganda putra top lain seperti, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon (Indonesia), Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), dan Ben Lane/Sean Vendy (Britania Raya).

Meski begitu, pelatih kepala tim nasional bulu tangkis India, Pullela Gopichand mengaku cukup optimis mengenai peluang Satwiksairaj/Chirag. Dia menilai anak didiknya tersebut bisa 

“Saya percaya, meskipun memiliki undian yang sulit, saya melihat mereka berpotensi. Mereka telah mengalahkan pemain top di masa lalu dan mereka memiliki kemampuan untuk menang di Olimpiade juga,” ujar Gopichand dilansir dari ANI News.

Selain itu, alasan lain yang membuat Gopichand sangat yakin anak buahnya itu dapat berbicara banyak di Olimpiade Tokyo 2020 adalah, Satwiksairaj/Chirag pernah berlatih dengan legenda Denmark, Mathias Boe.

“Satwiksairaj/Chirag telah berlatih dengan baik. Mereka juga sudah didukung (berlatih) oleh Mathias Boe yang telah berada di sini selama tiga bulan terakhir,” tambah Gopichand.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%