Berusia Hampir 50 Tahun, Atlet Uzbekistan Pamit dengan Rekor Gila di Olimpiade 2020

Senin, 26 Juli 2021 19:35 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Laurence Griffiths/Getty Images
Atlet senam asal Uzbekistan, Oksana Chusovitina memutuskan untuk pensiun dengan rekor gila diusianya yang hampir menginjak 50 tahun di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Atlet senam asal Uzbekistan, Oksana Chusovitina memutuskan untuk pensiun dengan rekor gila diusianya yang hampir menginjak 50 tahun di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Atlet senam asal Uzbekistan, Oksana Chusovitina memutuskan untuk pensiun dengan rekor gila diusianya yang hampir menginjak 50 tahun di Olimpiade Tokyo 2020.

Oksana Chusovitina merupakan salah satu atlet legendaris asal Uzbekistan yang tampil di ajang Olimpiade Tokyo 2020, dan menjadi sorotan setelah memutuskan bahwa ajang kali ini bakal menjadi Olimpiade terakhirnya.

Keputusannya untuk pensiun diumumkan setelah ia gagal mencapai final dengan skornya yang tak cukup tinggi yakni 14,166 di cabang olahraga senam (gymnastic).

Mengetahui bahwa dirinya tak mampu melanjutkan babak final, Oksana pun secara tiba-tiba menunjukkan gesture melambai ke penonton dan meletakkan tangannya berbentuk hati secara emosional.

Melansir dari laman ESPN, ia kemudian terlihat menangis sebelum akhirnya berpose untuk foto dengan rekan atlet dari negara lain.

Momen pensiunnya Oksana Chusovitina terasa spesial, karena ia pamit dengan membawa rekor gila sebagai atlet senam di ajang Olimpiade Tokyo 2020.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%