Rio Waida Tersingkir dari Olimpiade, Kakak Luna Maya Beri Wejangan Penting

Senin, 26 Juli 2021 23:30 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© NOC Indonesia
Atlet selancar alias surfing, Rio Waida. Copyright: © NOC Indonesia
Atlet selancar alias surfing, Rio Waida.

INDOSPORT.COM - Kakak Luna Maya, Tipi Jabrik memberikan wejangan penting kepada Rio Waida yang baru saja tersingkir dari Olimpiade Tokyo 2020.

Atlet selancar Indonesia, Rio Waida gagal melangkah ke babak Semifinal Olimpiade Tokyo 2020 usai kalah dari wakil tuan rumah, Kanoa Iragashi.

Bertanding di Tsurigaki Surfing Beach, Rio Waida takluk dengan skor 12-14 atas wakil Jepang, Senin (26/07/21). Pertandingan tersebut sempat harus ditunda karena faktor cuaca.

Alhasil laga yang semula dijadwalkan berlangsung pada pukul 10.00 WIB harus diundur ke pukul 11.00 WIB. Setelah bergelut dengan cuaca yang kurang bersahabat, Rio Waida akhirnya harus mengakui kekuatan lawannya di babak perempat final.

Tipi Jabrik yang selama ini dipercaya sebagai pelatih tim selancar Indonesia tak lupa memberikan wejangan penting kepada Rio.

Meskipun langkah atlet keturunan Indonesia-Jepang itu terhenti, Tipi mengingatkan bahwa perjalanan masih panjang. Akan ada banyak turnamen lain yang menanti Rio Waida di masa depan.

Rio juga masih berpeluang meraih medali di olimpiade berikutnya, mengingat umurnya yang masih cukup muda yakni 21 tahun.

Kakak Luna Maya itu meminta kepada Rio Waida untuk tidak patah semangat setelah perjuangannya di Olimpiade Tokyo 2020 berakhir.