Update Perolehan Medali Olimpiade 2020: Tambah Perak, Indonesia Tertahan

Senin, 26 Juli 2021 05:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© NOC Indonesia
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo 2020. Copyright: © NOC Indonesia
Lifter Indonesia, Eko Yuli Irawan di Olimpiade Tokyo 2020.

INDOSPORT.COM – Berikut update perolehan medali Olimpiade 2020 pada Senin (26/07/21), di mana Indonesia tertahan di peringkat 19 usai ketambahan satu perak dari cabang angkat besi.

Pada Minggu (25/07/21) lalu, wakil Indonesia kembali tampil dalam beberapa cabang olahraga yang dipertandingan di Olimpiade 2020.

Selancar menjadi event pembuka Olimpiade 2020 kemarin, di mana atlet Indonesia, Rio Waida pagi tadi, pukul 06:20 WIB berhasil menempati posisi ketiga di babak pertama Surfing.

Rio Waida pun berhasil melangkah ke babak selanjutnya usai menempati posisi ketiga di ronde pertama. Peselancar berusia 21 itu tampil di heat 3 dalam ajang yang berlangsung di Tsurigasaki Surfing Beach.

Sementara di cabang bulutangkis, Gregoria Mariska, Anthony Sinisuka Ginting dan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sama-sama meraih kemenangan pada babak penyisihan grup.

Kejutan terjadi pada cabang angkat besi, di mana wakil Indonesia yakni Eko Yuli Irawan berhasil mempersembahkan tambahan medali Olimpiade usai finish sebagai runner up.

Eko Yuli mencatat total angkatan 137 pada nomor snatch, sedangkan pada nomor clean and jerk dirinya mencatat total angkatan 165. Jadi seluruhnya, dia mampu menyelesaikan total angkatan 302 kg.  

Angka tersebut hanya berselisih tipis dari atlet China, Li Fa Bin, yang berhasil melakukan total angkatan 307 kg dan membuatnya berhak memenangkan medali emas Olimpiade 2020.

Dengan tambahan satu perak dari cabang angkat besi, membuat kontingen Indonesia kini tetap berada di urutan 19 lewat torehan satu perak dan satu perunggu.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%